Lee Zii Jia Diprediksi Mampu Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Feb 2020, 10:00 WIB
Lee Zii Jia Diprediksi Mampu Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk James Selvaraj, tidak meremehkan kualitas tunggal putra Lee Zii Jia di Olimpiade Tokyo tahun ini. James percaya bahwa Zii Jia memiliki potensi untuk melanjutkan warisan Lee Chong Wei dan memenangkan medali di Tokyo.

Mantan pemain peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei, memenangkan medali perak di edisi 2008 (Beijing), 2012 (London) dan 2016 (Rio).

James mengatakan bahwa pemain berusia 22 tahun itu, Zii Jia, memiliki keterampilan untuk melangkah lebih jauh tetapi harus belajar dari Kento Momota asal Jepang jika ia berharap untuk menjadi pemain top dunia.

Momota, yang kini berada di peringkat 1 dunia, dikenal karena tekad dan semangatnya, dan bintang Jepang itu adalah favorit kuat untuk memenangkan emas di Tokyo.

“Chong Wei telah menetapkan standar untuk Malaysia dengan memenangkan perak dalam tiga Olimpiade berturut-turut. Dan itu akan terlihat buruk jika para pemain kami tidak kembali dengan medali. Karena itu, kami memiliki harapan pada Zii Jia,” kata James.

“Zii Jia memiliki keterampilan untuk menghadapi pemain top, tetapi perlu meningkatkan jiwa dan memaksimalkan potensinya untuk mendapatkan medali. Dia perlu mengatakan pada dirinya sendiri bahwa 'Sayal bisa memenangkan medali'," ungkapnya.

“Momota adalah favorit yang tidak perlu dipertanyakan lagi sekarang. Meskipun dia baru akan kembali dalam tiga bulan (setelah operasi baru-baru ini), dia bisa menang di depan para pendukung tuan rumah."

“Tekad dan semangatnya adalah elemen penting dalam olahraga, yang tidak dimiliki oleh para pemain lainnya,” James menambahkan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, olimpiade tokyo 2020

2132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini