Lee Zii Jia Diprediksi Akan Lebih Hebat Dalam Dua Tahun Mendatang

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Jan 2020, 21:00 WIB
Lee Zii Jia Diprediksi Akan Lebih Hebat Dalam Dua Tahun Mendatang

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Menurut pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann, dua tahun ke depan akan sangat penting bagi Lee Zii Jia dalam harapannya untuk menjadi pemain top dunia.

Menanggapi komentar dari pemain peringkat 1 dunia, Kento Momota, yang mengalahkan Zii Jia di semifinal Malaysia Masters pada minggu lalu, Choong Hann berkata bahwa Ia sangat setuju untuk memberi Lee Zii Jia waktu.

“Saya setuju dengan Momota. Zii Jia bisa menjadi tidak menentu di lapangan ketika segalanya tidak berjalan sesuai keinginannya," kata Choong Hann.

"Dia kehilangan fokus dan tidak memiliki kesabaran. Namun, tidak ada cara mudah untuk menjadi pemain yang lebih stabil."

“Ambil contoh Momota misalnya, orang bilang dia seperti mesin. Saya melihatnya sebagai pemain dengan sedikit sekali kesalahan. Dia tidak menjadi pemain seperti ini semalam. Baginya untuk memiliki kepercayaan diri dan ketenangan di lapangan membuktikan bahwa ia dilengkapi dengan baik dalam hal keterampilan," ungkapnya.

“Zii Jia, di sisi lain, memiliki banyak hal untuk diperbaiki. Dia memiliki apa yang diperlukan tetapi belum ada di sana. Kami harus menerima kenyataan ini. Dia tidak akan mudah, tidak dalam dua tahun ke depan. Dia harus mengambil pengalaman dari pemain top lainnya dan menambahkan apa yang kurang. Sebagai pemain, Anda tidak akan pernah merasa cukup," Choong Hann menambahkan.

Choong Hann juga mengakui bahwa Zii Jia adalah harapan terbaik Malaysia untuk kemenangan di Olimpiade Tokyo tahun ini.

“Tentu saja, ada rencana jangka pendek dan panjang untuknya. Jika kami ingin berbicara tentang Olimpiade tahun ini, apa pun bisa terjadi. Olimpiade sangat berbeda. Pemain bisa memuncak dan mengejutkan siapa pun,” jelas Choong Hann.

Sementara Zii Jia tetap menjadi harapan paling cerah Malaysia untuk Olimpiade tahun ini, Choong Hann sudah mempertimbangkan untuk membangun satu tim penantang medali untuk edisi Olimpiade Paris 2024.

“Ini adalah tahun yang penting bagi Cheam June Wei. Kami telah memberinya kesempatan untuk membuktikan diri," katanya.

“Kami juga memiliki tiga pemain muda (Aidil Sholeh Ali Sadikin, Ng Tze Yong dan Lim Chong King) yang bermain cukup baik tahun lalu. Kami ingin mempersiapkan para pemain ini untuk jangka panjang. Kami perlu melihat mereka naik ke level berikutnya,” tegas peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2001 itu.

Artikel Tag: wong choong hann, Lee Zii Jia, Cheam June Wei, olimpiade tokyo 2020

2694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini