Lee Zii Jia Diklaim Sebagai Penerus Lee Chong Wei yang Sempurna

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Mei 2020, 05:00 WIB
Lee Zii Jia Diklaim Sebagai Penerus Lee Chong Wei yang Sempurna

Lee Zii Jia/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Bintang tunggal putra tim nasional, Lee Zii Jia berangsur-angsur menerima kenyataan bahwa ia adalah penerus legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

Dalam sebuah wawancara dengan Olympic Channel, pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengatakan bahwa Zii Jia yang kini berusia 22 tahun, adalah pemain dengan kemampuan belajar yang kuat.

"Zii Jia menyadari bahwa dia memikul tanggung jawab besar, dia harus memikul harapan besar di pundaknya, dan berusaha untuk mempertahankan performa yang stabil untuk menjadi penerus Lee Chong Wei. Dia masih harus banyak belajar, termasuk interpretasi permainan dan psikologis Kualitas sehingga bisa menjadi pemain yang lebih dewasa," kata Choong Hann.

"Dia adalah pemain yang memiliki keberanian untuk keluar dari zona nyaman. Ini kualitas yang sangat bagus yang dia miliki. Ketika Anda memiliki keberanian untuk mencoba hal-hal baru dan selalu membuat terobosan kecil, efeknya secara bertahap 1+1 lebih besar dari 2, Anda harus memiliki kemampuan untuk bisa melangkah lebih jauh," ungkapnya.

Mengenai apakah Zii Jia dapat membawa kembali medali di Olimpiade Tokyo, Choong Hann percaya bahwa peluang akan selalu ada.

"Olimpiade adalah tentang memercayai diri sendiri. Ini juga tentang mimpi. Saya percaya bahwa selama kami memiliki kesempatan untuk melakukan yang terbaik dan menunjukkan yang terbaik, kami memiliki kesempatan untuk menang," Choong Hann menjelaskan.

Zii Jia terus meningkatkan performanya dalam dua tahun terakhir. Sekarang ia berada di peringkat 10 dunia dan merupakan salah satu penantang medali untuk Olimpiade Tokyo.

Zii Jia memenangkan medali emas di SEA Games Filipina tahun lalu, dan kejuaraan All England pada bulan Maret tahun ini juga menciptakan kejutan, di mana Ia melangkah ke babak semifinal membuktikan bahwa ia sudah menjadi pemain yang tak mudah untuk dikalahkan.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, bam, olimpiade tokyo 2020

800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini