Lee Zii Jia di Ambang Tereliminasi Dari World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Jan 2021, 14:00 WIB
Lee Zii Jia Terancam Tersingkir Dari World Tour Finals

Lee Zii Jia-Victor Axelsen/[Foto:NST]

Berita Badminton : Lee Zii Jia berada di ambang eliminasi awal di World Tour Finals setelah kalah dalam pertarungan melawan pemain peringkat 2 dunia, Chou Tien Chen tetapi pemain Taiwan itu terbukti terlalu tangguh saat ia kalah 16-21, 21-12 dan 21-11 dalam pertandingan pembuka Grup A di Impact Arena di Bangkok kemarin.

Lee Zii Jia kini telah kalah dalam empat pertandingan berturut-turut dari Chou Tien Chen, termasuk kekalahan perempat final mudah di Yonex Thailand Open dua pekan lalu.

Selanjutnya baginya adalah misi do-or-die melawan pemain peringkat 4 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Juara SEA Games itu harus mengalahkan pemain Denmark itu untuk menempatkan dirinya kembali dalam pertarungan menjelang pertandingan grup terakhirnya melawan Anthony Ginting. Lee Zii Jia juga kalah dua kali dari Indonesia dalam pertemuan sebelumnya.

Chou Tien Chen memuji Lee Zii Jia karena bangkit kembali dengan penampilan energik di World Tour Finals.

“Saya sangat menghormati Lee Zii Jia dan pelatihnya (Hendrawan). Kami telah berlatih bersama sebelumnya dan bersenang-senang,” kata Tien Chen dalam wawancara bersama BWF.

“Zii Jia telah bangkit dengan sangat cepat setelah pertandingan kami dua minggu lalu di Yonex Thailand Open. Dia bermain sangat baik hari ini dan dia memiliki potensi besar. Dia memiliki pukulan yang kuat dan merupakan atlet yang kuat secara serba bisa. Saya selalu memainkan permainan yang hebat dengannya," tambah Chou.

Sementara itu di tunggal putri, pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan bintang India, PV Sindhu dalam tiga game pertandingan.

Pemain Taiwan berusia 26 tahun itu kalah 19-21 di game pertama melawan Sindhu, peraih medali perak Olimpiade Rio, sebelumnya, namun bangkit kembali untuk menang 19-21, 21-12 dan 21-17 dalam waktu 59 menit.

"Itu adalah pertandingan yang bagus, tidak ada poin yang mudah," kata Tzu-ying, yang akan menghadapi tugas berat lainnya dalam pertandingan round robin keduanya melawan mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Hasil pertandingan penyisihan World Tour Finals :

Tunggal putra

Grup A: Chou Tien-chen (Tpe) vs Lee Zii Jia (Mas) 21-16,12-21,21-11.

Victor Axelsen vs Anthony Ginting 21-17 dan 21-8.

Grup B: Anders Antonsen (Den) vs K. Srikanth (Ind) 15-21,21-16,21-18

Wang Tzu-wei (Tpe) vs Angus Ng Ka Long (Hkg) 21-10,21-14.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Chou Tien Chen, World Tour Finals

9601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini