Lee Zii Jia Berhasil Manfaatkan Absennya Jonatan & Anthony

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Des 2019, 08:30 WIB
Lee Zii Jia Berhasil Manfaatkan Absennya Jonatan & Anthony

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pemain top mungkin tak ada di sana, tetapi pebulutangkis tunggal putra, Lee Zii Jia yakin tidak ada yang bisa membantah statusnya sebagai penguasa di Asia Tenggara setelah mengalahkan Loh Kean Yew asal Singapura dengan 21-18 dan 21-18 di Final individual SEA Games 2019 pada Senin (9/11).

Pemain peringkat 6 dunia, Jonatan Christie dan peringkat 8 dunia, Anthony Sinisuka Ginting yang keduanya asal Indonesia, mundur dari turnamen individual, namun Zii Jia berhasil menikmati kemenangan atas rival masa kecilnya untuk meraih medali emas pertamanya.

“Kemenangan adalah kemenangan, tidak masalah siapa yang absen atau tidak,” tegas Zii Jia, yang berlaga di SEA Games keduanya.

“Saya peraih medali emas tunggal putra SEA Games 2019. Itu fakta dan itu akan dicatat dalam sejarah,” ungkapnya.

Sepuluh tahun yang lalu, Zii Jia kalah dari Kean Yew yang lahir di Penang di final U-12 Grand Prix Nasional. Jadi, kemenangan kemarin sangat manis dan menegaskan statusnya sebagai pemain yang sangat diunggulkan di tim nasional.

“Saya sudah bersiap untuk bermain di permainan penentu, tetapi kemudian dia mulai membuat banyak kesalahan,” kata Zii Jia.

“Saya benar-benar senang telah memenangkan emas SEA Games, yang saya anggap sebagai gelar bergengsi dalam karier setiap pemain. SEA Games adalah kejuaraan multi-olahraga resmi ketiga setelah Olimpiade dan Asian Games," tambahnya.

Ditanya apakah dia sudah melihat ke depan untuk musim baru, Zii Jia mengatakan bahwa Ia saat ini butuh istirahat guna mempersiapkan musim depan dengan baik.

"Tidak sama sekali! Yang ada di kepala saya sekarang adalah hari libur. Saya sangat butuh istirahat. Ini merupakan bulan-bulan yang sangat sibuk dan menegangkan. Bulu tangkis adalah hal terakhir yang ada di pikiran saya sekarang,” tegas juara Taiwan Open 2018 itu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Loh Kean Yew, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Sea Games 2019

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini