banner babe

Lee Zii Jia Berharap Sentuhan Emas Hendrawan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Jul 2019, 22:00 WIB
Lee Zii Jia Berharap Sentuhan Emas Hendrawan

Hendrawan/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra tim nasional Malaysia, Lee Zii Jia mengharapkan sentuhan emas dari mantan pelatih Lee Chong Wei asal Indonesia, Hendrawan.

Juara Taiwan Open itu bersama dengan rekan setimnya, Soong Joo Ven, Cheam June Wei dan Lim Chong King, telah ditempatkan di bawah pengawasan mantan juara dunia asal Indonesia (2001) itu setelah perombakan skuad oleh BAM pekan lalu.

Sebelumnya, Hendrawan bertanggung jawab atas Chong Wei sendiri, sementara yang lain dibawah pelatih kepala, Misbun Sidek. Namun, sejak Chong Wei mengantungkan raketnya bulan lalu, BAM memutuskan untuk membiarkan Hendrawan memimpin tim senior untuk proyek Olimpiade.

Misbun dan pelatih Indonesia lainnya, Indra Wijaya, akan membimbing enam pemain tunggal putra, yakni Tan Jia Wei, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, Ziyad Md Tah dan Lim Chi Wing.

“Saya menantikan pelatihan di bawah pelatih Hendrawan, karena dia memiliki banyak pengalaman, terutama menjadi mantan pelatih Chong Wei," kata Zii Jia.

"Jika dia bisa berpengaruh bersama Chong Wei, maka itu akan menjadi istimewa," ungkap Zii Jia, yang saat ini berada di peringkat 17 dunia.

“Hendrawan sendiri adalah mantan juara dunia, saya senang mengetahui apa yang harus dibagikan. Saya tahu bahwa sebagai pemain, ia sangat bagus dalam aksi bertahan. Tetapi saya sedikit lemah, karena saya adalah pemain yang menyerang. Mudah-mudahan, di bawah Hendrawan, saya bisa lebih baik dalam bertahan," tambah Zii Jia.

Pemain Kelahiran Kedah berusia 21 tahun itu berharap untuk bisa masuk ke peringkat 10 besar dunia pada akhir tahun ini.

“Itu targetku. Tiga minggu terakhir latihan benar-benar sulit tetapi kami sekarang tenang karena ada tiga turnamen beruntun."

"Saya berharap dapat tampil baik di turnamen ini, karena saya dalam kondisi yang baik," tegas Zii Jia, yang akan turun di Indonesia Open (16-21 Juli), Japan Open (23-28 Juli) dan Thailand Open (30 Juli - 4 Agustus).

Artikel Tag: Lee Zii Jia, lee chong wei, hendrawan

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini