Lee Zii Jia Berharap Jadi Unggulan di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 27 Des 2020, 14:00 WIB
Lee Zii Jia Berharap Jadi Unggulan di Olimpiade Tokyo

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Untuk mencapai tujuan berkompetisi di Olimpiade Tokyo sebagai pemain unggulan, tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia berjanji akan bersaing untuk sukses di setiap turnamen setelah dimulainya poin Olimpiade pada Maret tahun depan untuk lebih meningkatkan peringkatnya.

Lee Zii Jia saat ini menduduki peringkat ke-9 klasemen Road to Olimpiade Tokyo. Ia berharap bisa tampil maksimal di kualifikasi Olimpiade dari Maret hingga Mei tahun depan untuk meningkatkan peringkatnya dan menjadi salah satu pemain unggulan tunggal putra di kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo tahun depan.

"Saya tidak yakin saya akan dikirim untuk berpartisipasi dalam beberapa turnamen, tapi sekarang ada motivasi ekstra untuk memberikan performa bagus di kompetisi kualifikasi ini, saya harus melakukan yang terbaik. Apakah peringkat unggulan didasarkan pada peringkat dunia atau klasemen kualifikasi Olimpiade. Setelah musim dimulai kembali tahun depan, tujuan saya adalah tampil baik di setiap kompetisi," kata Lee Zii Jia.

"Jika saya ingin meningkatkan peringkat saya, inilah satu-satunya cara. Saya berharap bisa menyelesaikan kompetisi setinggi mungkin sehingga saya bisa pergi ke Tokyo sebagai salah satu pemain unggulan. Ini bisa membantu saya mendapatkan undian yang lebih baik," tambahnya.

Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan pada hari Senin (21/12)lalu bahwa mereka akan menentukan peringkat unggulan Olimpiade Tokyo berdasarkan peringkat klasemen Road to Olimpiade pada 18 Mei.

Meskipun BWF tidak mengklarifikasi tujuan dari langkah ini, jelas bahwa mereka ingin memastikan bahwa semua pemain yang memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade tidak akan terpengaruh oleh pandemi Covid-19 dan bersaing untuk mendapatkan peringkat unggulan dalam kondisi yang adil.

Lee Zii Jia saat ini diperkirakan akan tampil di Swiss Open (2-7 Maret), German Open (9-14 Maret), Malaysia Open (31 Maret-4 April), Singapore Open (13 April) Ke-18), Kejuaraan Asia (27 April hingga 2 Mei) dan India Open (11-16 Mei), untuk mendapatkan poin akhir kualifikasi Olimpiade.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, olimpiade, kualifikasi

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini