Lee Zii Jia Bantah Keluar Dari BAM Karena Uang

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 21 Jan 2022, 16:00 WIB
Lee Zii Jia Membantah Keluar Dari BAM Karena Uang

Lee Zii Jia/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra No. 7 Dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia menekankan bahwa keputusan keluar dari Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sama sekali tidak ada hubungannya dengan uang.

Namun, dia menolak berkomentar lebih jauh tentang faktor yang mendorongnya mundur dari BAM.

“Banyak orang mengatakan bahwa saya telah menerima banyak sponsor dari luar, dan saya pergi karena

uang,” kata Lee kepada media Malaysia, Kamis (20/1).

“Saya tidak ingin mengomentari ini. Saya akan bertemu dengan media setelah BAM meresmikan pengumuman pada hari Jumat, dan saya akan memberi tahu kalian alasan sebenarnya pengunduran diri saya dari BAM,” tambah Lee.

“Tidak diragukan lagi, BAM memiliki fasilitas terbaik, saya mengerti sepenuhnya bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang pemain independen, dan tidak mudah membuat keputusan seperti itu,” lanjut Lee.

 “Teman baik saya, Lai Pei Jing (pemain ganda campuran peringkat 10 dunia) telah berbagi pengalamannya dalam hal betapa sulitnya mencari sponsor sebagai pemain independen.”

“Sekali lagi, saya tidak bisa memberi tahu Anda alasan sebenarnya untuk meninggalkan BAM sekarang, mari kita bersabar dan menunggu pengumuman dari BAM dulu, itu saja yang bisa saya sampaikan,” pungkas Lee.

Sementara itu, mantan pemain tunggal putra peringkat dua dunia Malaysia, Ong Ewe Hock, turut mendukung dan positif tentang kepergian Lee Zii Jia dari BAM.

“Jika Lee Zii Jia dapat terus menjadi lebih baik setelah dia menjadi profesional, dia harus coba memberikannya,” kata Ong.

“Dan juga, bukan karena kami ingin mengkritik BAM, mereka tidak memperlakukan para pemain secara adil. Mari kita lihat Goh Jin Wei, setelah dia meninggalkan BAM, dia tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam turnamen internasional,” tambah Ong.

“Anda benar-benar harus bertanya kepada BAM mengapa para pemain pergi,” kata Ong.

“Perkembangan bulu tangkis di Malaysia saat ini berbeda dengan dulu. saya yakin Anda tahu bahwa pemerintah telah menerapkan pemotongan pengeluaran drastis untuk semua olahraga di Malaysia."

“BAM juga memotong anggaran di sana-sini, dan saya merasa jika BAM tidak bisa mengurus pemainnya karena untuk anggaran yang tidak mencukupi, mereka harus melepaskan pemain yang dapat menemukan sponsor, dan biarkan mereka pemain atau klub bulu tangkis merawat mereka.”

“Dengan cara ini, itu akan menciptakan situasi win-win untuk BAM, para pemain, dan juga klub. Faktanya, kami akan memiliki lebih banyak pemain yang bisa mewakili Malaysia di turnamen internasional jika kita menempuh rute ini.”

“Yang terpenting, pada akhirnya, para pemain ini akan bermain untuk Malaysia. Ini bukan seperti mereka bermain untuk negara lain seperti Singapura atau Thailand.”

Artikel Tag: Lee Zii Jia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-bantah-keluar-dari-bam-karena-uang
1558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini