Lee Zii Jia Antusias Kembali Hadapi Momota di Piala Sudirman & Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Sep 2021, 17:00 WIB
Lee Zii Jia Antusias Kembali Hadapi Momota di Piala Sudirman & Piala Thomas

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia senang dengan prospek menghadapi Kento Momota lagi meskipun pemain Jepang yang cedera itu diperkirakan akan menyerang balik dan membalas.

Dua pemain ini diharapkan untuk saling berhadapan di Piala Sudirman di Vaanta, Finlandia pada 26 September-3 Oktober dan kejuaraan Piala Thomas di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober.

Pemain berusia 23 tahun itu mengharapkan bintang Jepang itu bangkit kembali lebih kuat setelah kekalahan mengejutkan dari pemain Korea Selatan Heo Kwang-hee di babak penyisihan grup di Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu.

Lee Zii Jia juga mengalahkan Momota di perempat final dalam perjalanan untuk meraih gelar All England pada bulan Maret.

Kecuali ada gangguan, Lee Zii Jia harus menghadapi Momota dua kali karena Malaysia dan Jepang berada di grup yang sama di kedua kejuaraan beregu itu.

Lee Zii Jia ingin menunjukkan bahwa kemenangan pertamanya dalam tujuh pertemuan melawan Momota di All England bukanlah suatu kebetulan.

“Setelah kehancuran Olimpiade, dia pasti ingin bermain ke bentuk aslinya dan itulah yang membuat saya bersemangat,” kata kapten tim Piala Sudirman itu setelah menerima pengukuhan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu kemarin.

“Momota jauh dari performa terbaiknya saat kami bermain karena ini adalah turnamen pertamanya dalam 15 bulan. Saya ingin mengalahkannya ketika dia dalam kondisi prima."

Ketika juara dunia dua kali Momota berada di puncaknya, pemain Malaysia itu tidak bisa melepaskan satu game pun seperti yang terlihat dalam enam kekalahan beruntun sebelumnya.

Sementara pendahulunya Lee Chong Wei memiliki rekor impresif sebagai tunggal pertama, setelah menyumbangkan 24 poin dari kemungkinan 27 poin hingga kejuaraan Piala Thomas terakhir di Bangkok, Zii Jia ingin melakukannya dengan baik dan mendapatkan awal yang baik untuk tim juga.

“Tekanan selalu ada, tapi saya tahu saya bisa mengatasinya,” kata Zii Jia.

“Saya akan mendapat dukungan rekan satu tim saya, kami akan menang dan kalah sebagai tim,” tambah pemain Malaysia yang telah mendapatkan pengalaman bermain sebagai tunggal pertama di Piala Sudirman sebelumnya, SEA Games dan Kejuaraan Beregu Asia.

Sementara itu, setelah upacara penyerahan bendera, Faizal dan wakilnya Datuk Seri Ti Lian Ker dibawa berkeliling ke pusat hujan canggih oleh presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria.

Dan hanya satu kunjungan yang diperlukan untuk membuat Faizal terkesan karena dia sekarang ingin semua asosiasi olahraga nasional lainnya meniru BAM dalam memiliki akademi penuh mereka sendiri untuk menghasilkan pemain top dunia.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-antusias-kembali-hadapi-momota-di-piala-sudirman-piala-thomas
1589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini