Lee Zii Jia: Anthony Ginting & Jonatan Christie Adalah Pemain Hebat

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 21 Apr 2022, 13:00 WIB
Lee Zii Jia Percaya Ginting & Jonatan Adalah Pemain Hebat

Anthony Sinisuka Ginting-Jonatan Christie/[Foto:Idntimes]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmitnton : Legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King dan Taufik Hidayat mungkin tidak melihat pemain tunggal negara mereka saat ini sebagai kelas dunia, tetapi Lee Zii Jia percaya sebaliknya.

Bahkan, juara All England 2021 Lee Zii Jia mengatakan bahwa pemain peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting dan peringkat 8 dunia, Jonatan Christie, adalah pemain yang harus dikalahkan jika Malaysia ingin merebut Piala Thomas dari Indonesia di Bangkok bulan depan.

Pemain peringkat 7 dunia, Lee Zii Jia, yang dipanggil oleh BAM untuk pelatihan terpusat pekan lalu, mengatakan: "Saya tidak setuju dengan mereka (Swie King dan Taufik). Saya pikir Anthony dan Jonatan sudah menjadi pemain top dengan hak mereka sendiri. Saya sudah memainkan keduanya berkali-kali, dan mereka bukan lawan yang mudah.”

“Saya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka, karena mereka bisa memenangkannya untuk Indonesia.”

Sebagai catatan, Zii Jia hanya mengalahkan Ginting dan Jonatan masing-masing satu kali dalam lima pertemuan sebelumnya.

Ginting dan Jonatan masing-masing mencetak satu poin saat Indonesia mengalahkan Malaysia 3-0 di perempat final Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, dalam perjalanan meraih gelar juara beregu putra paling bergengsi di dunia ke-14.

Untuk Piala Thomas mendatang, Malaysia tergabung dalam Grup D bersama juara 2014 Jepang, Inggris dan Selandia Baru. Di Grup A ada Indonesia, Korea Selatan, Thailand, dan Singapura.

Swie King, pemenang Piala Thomas pada tahun 1976, 1979 dan 1984, dilaporkan oleh media Indonesia menggemakan sentimen Taufik bahwa baik Ginting maupun Jonatan bukanlah bahan kelas dunia.

Taufik, yang menginspirasi Indonesia di Piala Thomas 2000 dan 2002, menunjukkan bahwa Ginting dan Jonatan masih berjuang untuk membuat dampak di turnamen papan atas meskipun peringkat mereka tinggi.

Jonatan, juara Asian Games 2018, baru berhasil mengakhiri puasa gelar selama tiga tahun tahun ini dengan mengantongi mahkota Super 300 Swiss Open bulan lalu, sedangkan gelar terakhir Ginting adalah di Indonesia Masters 2020.

Namun, kekurangan Indonesia di sektor tunggal mereka, mereka menebusnya melalui ganda mereka.

Membanggakan tiga pasangan teratas dunia, dengan tiga lagi di 25 besar, Indonesia terlihat siap untuk mempertahankan mahkota Piala Thomas mereka sekali lagi.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-anthony-ginting-jonatan-christie-adalah-pemain-hebat
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini