Lee Zii Jia Akui Selalu Dibandingkan Dengan Pencapaian Hebat Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Jan 2024, 10:30 WIB
Lee Zii Jia Akui Selalu Dibandingkan Dengan Pencapaian Lee Chong Wei

Shi Yuqi-Lee Zii Jia/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia telah menerima kenyataan bahwa dia akan selalu dibandingkan dengan Lee Chong Wei yang hebat.

Pemain nomor satu nasional berusia 26 tahun saat ini juga mengatakan kepada media India setelah kemenangannya di putaran pertama India Open melawan wakil Kanada Brian Yang, bahwa posisi antara dia dan Chong Wei sedikit "aneh" sejak dia meninggalkan tim nasional tahun lalu.

Menyusul tersingkirnya putaran pertama Petronas Malaysia Open yang mengecewakan pekan lalu, Zii Jia menebus kesalahannya dengan mencetak kemenangan 21-17, 21-19 atas Brian di KD Jadhav Indoor Stadium. Pebulutangkis independen itu memperpanjang rekor kemenangannya atas pemain nomor 1 Kanada itu menjadi 5-0.

"Saya hanya mengatakan pada diri sendiri untuk tetap fokus di lapangan, Brian memainkan permainan yang sangat bagus hari ini."

“Ini kemenangan pertama saya musim ini, ini awal yang baik bagi saya karena saya kesulitan menemukan performa terbaik saya beberapa tahun ini. Saya dan tim telah banyak bekerja, jadi saya bisa lebih stabil. Mudah-mudahan, kami bisa melihat lebih banyak peningkatan setelah ini,” kata Zii Jia kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Lee Zii Jia ditanya tentang bagaimana dia menangani tekanan menjadi pemain nomor satu Malaysia dan apakah dia berbicara dengan Chong Wei akhir-akhir ini.

“Sebagai pemain nomor satu Malaysia, saya tidak bisa lari dari perbandingan dengan Chong Wei..Saya sudah dewasa dan saya tahu bahwa hingga akhir karier saya, saya harus menghadapi ini," katanya.

"Sejujurnya, setelah saya keluar (dari timnas) untuk menjadi pemain profesional, posisinya agak aneh antara saya dan dia (Chong Wei)..Seperti yang Anda lihat, ada banyak berita yang beredar, tapi saya memiliki pelatih yang baik dan berpengalaman, serta tim yang membantu saya."

“Saya hanya harus tetap percaya pada apa yang saya lakukan,” tambah Zii Jia yang selanjutnya akan menghadapi pemain andalan Indonesia, Jonatan Christie.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-akui-selalu-dibandingkan-dengan-pencapaian-hebat-lee-chong-wei
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini