Lee Zii Jia Akui Jauh Lebih Baik di Bawah Kepelatihan Wong Tat Meng

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2024, 22:00 WIB
Lee Zii Jia Akui Jauh Lebih Baik di Bawah Kepelatihan Wong Tat Meng

Wong Tat Meng-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain nomor 10 dunia, Lee Zii Jia yakin dia mendapat dukungan kepelatihan terbaik saat ini untuk membimbingnya meraih kejayaan Olimpiade di Paris.

Minggu ini menandai tepat satu tahun Wong Tat Meng ditunjuk sebagai direktur kepelatihan Tim Lee Zii Jia (Tim LZJ) dan mantan pelatih nasional tersebut jelas memberikan dampak positif pada upaya pemain tunggal profesional tersebut untuk berdiri di podium Olimpiade pada bulan Juli.

Selain di Malaysia, Tat Meng sudah pernah melatih di Indonesia, Skotlandia, Korea Selatan, dan Hong Kong sebelum bergabung dengan Tim LZJ.

Sejak bergabung dengan tim pada Mei tahun lalu, Tat Meng berhasil mengantarkan Lee Zii Jia meraih empat kali sukses naik podium.

Zii Jia mengklaim Arctic Open tahun lalu dan menang di Thailand Open dua minggu lalu. Selain itu, pemain berusia 26 tahun itu juga dua kali menjadi runner-up di Denmark Open tahun lalu dan Malaysia Masters pada Minggu. .

“Saya sudah katakan sebelumnya ketika saya menunjuk Tat Meng sebagai pelatih bahwa dia adalah orang berpengalaman yang pernah melatih baik di dalam maupun luar negeri. Karena itu, dia telah merasakan banyak budaya bulu tangkis yang berbeda dan saya ingin memanfaatkannya,” kata Zii Jia, yang saat ini menduduki peringkat 10 dunia.

"Saya pikir pengalaman dan wawasan yang dia miliki akan membantu saya mencapai tujuan saya di Olimpiade. Dia adalah orang terbaik yang mendukung saya. Dia memberikan segalanya untuk membantu saya mencapai impian Olimpiade saya," tambahnya.

Di Malaysia Masters pada hari Minggu, kram berdampak buruk pada Zii Jia saat ia akhirnya menyerah 6-21, 22-20, 13-21 dari peringkat 1 dunia Viktor Axelsen dari Denmark.

Datuk Lee Chong Wei menjadi pemain Malaysia terakhir yang memenangkan gelar tunggal putra di Malaysia Masters pada tahun 2016.

Mencapai dua turnamen berturut-turut akan meningkatkan kepercayaan diri Zii Jia menjelang Olimpiade, tetapi masih belum pasti apakah pemain yang tampaknya kelelahan itu akan bermain di Singapore Open mulai hari ini.

Zii Jia memiliki jadwal pertandingan putaran pertama melawan Anthony Ginting dari Indonesia besok.

Zii Jia mengaku masih memiliki beberapa hal yang perlu ditingkatkan untuk menjadi pemain serba bisa yang diinginkannya.

“Ini bukan pertama kalinya saya mencapai final berturut-turut, jadi saya sangat ingin menilai penampilan saya di turnamen mendatang. Saya masih menyempurnakan diri untuk memberikan penampilan puncak,” kata Zii Jia, yang terakhir kali mengamankan gelar berturut-turut pada tahun 2022 di Thailand Open dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Wong Tat Meng, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-akui-jauh-lebih-baik-di-bawah-kepelatihan-wong-tat-meng
256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini