Lee Yong Dae Mulai Putus Asa Kejar Impian ke Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jan 2020, 05:15 WIB
Lee Yong Dae Mulai Putus Asa Kejar Impian ke Olimpiade Tokyo 2020

Lee Yong Dae mulai menyerah untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Asia : Pebulutangkis ganda putra Korea Selatan yaitu Lee Yong Dae mulai mengibarkan bendera putih untuk bisa lolos menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Lee sadar peluangnya sangatlah tipis dengan performa saat ini yang tak kunjung optimal pula.

Seperti yang diketahui, untuk lolos menuju Olimpiade, setiap pemain harus terdaftar di posisi 16 besar peringkat dunia. Padahal, Lee Yong Dae bersama pasangannya yaitu Kim Gi Jung masih menempati posisi 36. Satu-satunya ganda putra Korea Selatan yang berpeluang lolos adalah Choi SolGyu/Seo Seung Jae karena mereka berada di peringkat sembilan.

Peluang Lee sendiri sejatinya masih belum tertutup untuk bisa lolos. Namun ia sadar jika peluangnya untuk mengejar ketertinggalan sudah sangat tipis. Ia mengakui jika cedera di tahun lalu cukup mengganggu performanya sehingga tidak bisa mengumpulkan cukup banyak poin. “Setelah berjuang dengan cedera tahun lalu, saya tidak tahu ke mana tujuan kami. Peringkat kami telah turun secara drastis, jadi kualifikasi Olimpiade keluar dari pertanyaan untuk saat ini,” ucap Lee saat diwawancara oleh media setempat.

Walaupun demikian, Lee sendiri bertekad untuk terus memberikan yang terbaik di setiap turnamen yang diikutinya. Ia enggan terus menerus menelan hasil buruk karena performa yang kurang maksimal. “Tapi kami bertujuan untuk terus maju dan meningkatkan diri setiap hari, setiap turnamen, meskipun akan sulit untuk mencapai yang terbaik dari sebelumnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: badminton, Korea Selatan, lee yong dae

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-yong-dae-mulai-putus-asa-kejar-impian-ke-olimpiade-tokyo-2020
3558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini