Lee Yang/Wang Chi Lin Pimpin Tim Taiwan Hadapi Thailand di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Okt 2021, 15:15 WIB
Lee Yang/Wang Chi Lin Pimpin Tim Taiwan Hadapi Thailand di Piala Thomas

Lee Yang-Wang Chi Lin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua tim kuat, Taiwan dan Thailand akan bertabrakan pada hari pertama kejuaraan Piala Thomas yang akan berlangsung di Cheras Arena, Aarhus, Denmark pada 9 Oktober 2021.

Bermain di turnamen internasional pertama mereka setelah memenangkan medali emas ganda putra Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi Lin akan menjadi ujung tombak Taiwan di tim Piala Thomas bersama pemain tunggal putra No. 4 Dunia, Chou Tien Chen, dan pemain nomor 11 Dunia, Wang Tzu Wei untuk memulai kompetisi penyisihan grup Piala Thomas 2020 melawan Thailand.

Meski kalah dari Jepang 1-3 di perempat final Piala Sudirman pekan lalu, di mana pasangan ganda putra lainnya, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan mencetak satu-satunya poin untuk tim mereka pada turnamen beregu campuran. Namun, tim putra Taiwan amemiliki potensi untuk melaju jauh di kejuaran Piala Thomas 2020.

Adapun di kubu Thailand, mantan juara dunia junior 3 kali dan saat ini peringkat 23 dunia Kunlavut Vitidsarn, telah membuktikan bahwa dia bisa melakukannya dengan baik di level senior. Dia mengalahkan Shi Yuqi dari China dan mantan peringkat 1 dunia, Kidambi Srikanth dari India selama penyisihan grup Piala Sudirman minggu lalu.

Pemain tunggal putra Thailand lainnya, termasuk Kantaphon Wangchaoren yang berada di peringkat 18 Dunia dan pemain peringkat 54 dunia, Suppanyu Avihingsanon juga bisa mencetak poin untuk timnya. Selain itu, Thailand juga memiliki opsi ganda putra yang kuat seperti Supak Jomkoh dan Kedren Kittinupong.

Di atas kertas, Taiwan tampaknya memiliki tim yang komplit dan bisa menjadi penantang gelar bagi tim papan atas di Piala Thomas tahun ini.

Artikel Tag: Lee Yang, Wang Chi Lin, Taiwan, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-yangwang-chi-lin-pimpin-tim-taiwan-hadapi-thailand-di-piala-thomas
2538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini