Lee Yang/Wang Chi Lin Berpeluang Raih Dua Gelar Beruntun Super 1000

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Jan 2021, 02:00 WIB
Lee Yang dan Wang Chi Lin Berpeluang Raih Dua Gelar Beruntun Super 1000

Lee Yang-Wang Chi Lin/[Foto:360Badminton]

Berita Badminton : "Luar biasa!" kata Lee Yang, merefleksikan peluang emas yang dia dan Wang Chi Lin miliki untuk memenangkan dua gelar HSBC BWF World Tour Super 1000 dalam dua minggu.

Pasangan ganda putra asal Taiwan, yang memenangkan YONEX Thailand Open pekan lalu, melaju ke final TOYOTA Thailand Open dengan mengalahkan unggulan kedua, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan rubber game 14-21, 22-20 dan 21-12 dengan permainan taktis yang tajam.

Ahsan dan Hendra sempat menguasai permainan game pembuka, dengan variasinya yang membuat lawannya panik. Penundaan sepersekian detik dalam pembuatan tembakan menyebabkan masalah bagi mereka, jadi, saat jeda, Wang Chi Lin memberi tahu rekannya untuk menghindari melakukan terlalu dini, dan menunggu lebih lama.

“Di pertandingan pertama kami berada di bawah tekanan, kami menjaga kok tetap tinggi, membiarkan mereka menabrak atau memotong, dan kami selalu mengejar kok dan tidak memegang kendali. Jadi kami merasa tidak nyaman,” kata Wang Chi Lin.

“Kami ingin bergerak cepat, jadi kami bergerak lebih dulu, dan mereka melihat kami bergerak dan bermain di ruang kosong. Jadi saya menyuruhnya untuk tetap tinggal, menunggu tembakannya," tambah Lee Yang.

Pasangan Taiwan mulai memainkan permainan yang lebih datar, mengandalkan energi dan kekuatan yang lebih besar untuk menekan lawan mereka.

“Keterampilan kami juga bagus sekarang, dan kami memiliki lebih banyak tenaga, lebih banyak kecepatan, untuk maju. Kami terus mendorong, dan tidak hanya bertahan. Pada awalnya kami takut dengan tembakan datar mereka jadi kami terus mengangkat dan jatuh di pertahanan,” kata Lee Yang.

Sekarang, setelah membuat final besar kedua mereka dalam dua minggu, keduanya mengatakan bahwa mereka kelelahan. Namun mereka berharap bisa melakukan dorongan terakhir. "Luar biasa," kata Lee Yang.

"Kami belum pernah mencapai final Super 1000 sebelum tahun ini, dan menjadi dua dalam dua minggu ... kami berusaha untuk tidak terlalu banyak berpikir, dan mencoba untuk fokus pada apa yang dapat kami lakukan di lapangan," jelas pemain Taiwan yang mendapatkan julukan "tak pernah pulang" tahun 2019 lalu karena sangat prima tampil di banyak turnamen beruntun.

Artikel Tag: Lee Yang, Wang Chi Lin, mohammad ahsan, hendra setiawan, Thailand Open

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini