Lee Chong Wei Yakin Pemain Ini Mampu Atasi Tekanan Dengan Baik di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Agu 2020, 13:00 WIB
Lee Chong Wei Yakin Pemain Ini Mampu Atasi Tekanan Dengan Baik di Piala Thomas

Lee Chong Wei-Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei biasa memotivasi dan menginspirasi rekan satu tim nasionalnya selama turnamen. Namun Lee Zii Jia kini telah mengambil alih peran dari mantan pemain peringkat 1 dunia itu.

Menurut Chong Wei, tim nasional Piala Thomas akan mencari inspirasi dan percaya diri untuk pemain peringkat 10 dunia, Zii Jia. Sebagai tunggal putra papan atas negara itu, itu adalah panggilan Zii Jia untuk mengangkat tim ketika ia naik ke lapangan sebagai tunggal pertama.

Kejuaraan Piala Thomas dan Uber dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Setelah memainkan peran utama di banyak Piala Thomas, Chong Wei berkata:

"Saya tidak ingin memberi tekanan tambahan pada Zii Jia, tetapi itulah faktanya. Dia tahu ini juga," kata Chong Wei.

"Ketika Anda naik ke lapangan sebagai tunggal pertama dalam pertandingan Piala Thomas, Anda dapat menjadi inspirasi atau menghancurkan semangat tim. Karena itu, saya memiliki banyak kepercayaan pada Zii Jia dan tim pendukung di sekitarnya," ungkapnya.

"Pelatih seperti Hendrawan dan Wong Choong Hann adalah mantan pemain yang sangat berpengalaman, yang tahu bagaimana rasanya menjadi jangkar tim Piala Thomas. Mereka akan tahu bagaimana membimbing Zii Jia."

"Dan jika beberapa pemain senior seperti Tan Wee Kiong terpilih untuk masuk dalam skuad tahun ini, saya pikir kami akan memiliki peluang bagus untuk tampil baik," Chong Wei menambahkan.

Setelah acara pengundian pada hari Senin, Malaysia berada di Grup A bersama saingannya, Indonesia, Inggris dan Belanda.

"Pertarungan untuk dua tempat teratas dalam grup akan antara Indonesia dan Malaysia. Siapa yang ingin kami hadapi atau hindari di babak sistem gugur? Ini harus diputuskan oleh tim dan pelatih," katanya.

"Saya tidak ragu kamiakan menyelesaikan babak grup," tambah Chong Wei, setelah meluncurkan Airsportz Gold Driven kemarin di Pusat Pengunjung Royal Selangor di Setapak.

Federasi Badminton Malaysia (BAM) akan menyelesaikan skuad Piala Thomas dan Piala Uber bulan depan, setelah turnamen internal.

Malaysia terakhir kali memenangkan gelar Piala Thomas pada tahun 1992 lalu.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-yakin-pemain-ini-mampu-atasi-tekanan-dengan-baik-di-piala-thomas
1594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini