Lee Chong Wei Yakin Momota Bisa Berlaga di Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jan 2020, 22:30 WIB
Lee Chong Wei Yakin Momota Bisa Berlaga di Olimpiade

Lee Chong Wei Saat Mengunjungi Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei percaya bahwa Kento Momota cukup kuat untuk mengatasi momen traumatis karena terlibat dalam kecelakaan fatal di jalan raya hingga kembali lebih kuat sebelum Olimpiade.

Yang penting sekarang bagi pemain Jepang berusia 25 tahun itu, menurut Chong Wei, adalah untuk pulih sepenuhnya sebelum berpikir kembali ke lapangan.

Chong Wei tahu apa yang dia bicarakan. Pada 2012, ia mengalami cedera pergelangan kaki saat pertandingan tunggal pertama Piala Thomas melawan pemain Denmark, Peter Gade Christensen dan harus ditandu keluar dari arena menuju ambulan. Dia menderita cedera hanya empat menit dalam pertandingan itu dan tiga bulan sebelum Olimpiade London 2012.

Namun Dia berhasil kembali dan dengan latihan intensif, berjuang menuju final Olimpiade di mana dia kalah dari musuh bebuyutannya asal China, Lin Dan.

“Saya khawatir bahwa saya tidak akan bisa bermain sebaik mungkin di Olimpiade. Tetapi saya masih terlatih, bahkan menggunakan obat penghilang rasa sakit pada saat itu. Bahkan dalam pertandingan di London, ada rasa sakit tetapi saya berjuang melewatinya," kata Chong Wei.

“Saya tahu Momota juga mengalami hal yang sama dan dia akan melupakan kejadian ini. Dia seharusnya baik-baik saja untuk Olimpiade," ungkapnya.

Chong Wei termasuk di antara pihak-pihak terkait yang bergegas mengunjungi Momota, yang dirawat di Rumah Sakit Putrajaya, setelah mengetahui tentang kecelakaan yang merenggut nyawa pengemudi van itu.

"Apa yang terjadi pagi ini (kemarin) adalah tragis, tidak ada yang menginginkan ini," kata Chong Wei.

“Bukan hanya kami orang Malaysia yang peduli tetapi juga para penggemar di seluruh dunia. Saya berbicara dengan Momota, dia baik-baik saja."

“Saya juga mengobrol dengan (pelatih kepala Jepang) Park Joo Bong dan dia mengatakan mereka mencoba untuk kembali ke Jepang sesegera mungkin setelah mereka mendapatkan izin. Dia menyebutkan bahwa Momota akan beristirahat setidaknya dua minggu sebelum kembali ke lapangan," jelas Chong Wei.

"Kami semua ingin melihatnya kembali di lapangan, tetapi untuk sekarang mari kita berharap dia cepat pulih," Chong Wei menambahkan.

Selain Chong Wei, yang terlihat mengunjungi Momota adalah istri Perdana Menteri Tun Dr Siti Hasmah Mohd Ali, Menteri Pemuda dan Olahraga Syed Saddiq Syed Abdul Rahman dan wakilnya Steven Sim, Menteri Kesehatan Dr. Dzulkefly Ahmad dan Presiden Federasi Badminton Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria.

Artikel Tag: kento momota, lee chong wei, kecelakaan, olimpiade tokyo 2020

881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini