banner babe

Lee Chong Wei Umumkan Pensiun Pekan Depan?

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Jun 2019, 16:00 WIB
Lee Chong Wei Umumkan Pensiun Pekan Depan?

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Setelah 19 tahun karir bulu tangkis yang spektakuler, Lee Chong Wei diperkirakan akan mengumumkan pengunduran dirinya pada minggu depan. Menurut salah seorang sumber, mantan pemain peringkat satu dunia berusia 37 tahun itu akan membuat keputusan setelah dokternya menyarankan untuk pensiun agar penyakit kanker hidungnya tidak kambuh lagi.

“Chong Wei telah memutuskan untuk menggantungkan raketnya tetapi dia ingin bertemu dengan Federasi Badminton Malaysia (BAM) dan pelatihnya terlebih dahulu sebelum membuat pengumuman."

"Berdasarkan laporan, Chong Wei bebas dari kanker, tetapi dia tidak boleh menempatkan dirinya di bawah tekanan yang tidak semestinya yang dapat menyebabkan penyakitnya kambuh," kata salah seorang sumber itu.

Sejak istirahat pada bulan April, Chong Wei belum kembali ke lapangan untuk latihan. Sebelumnya, peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu berlatih tiga kali selama seminggu di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, sejak ia dinyatakan sembuh.

Chong Wei, ketika dihubungi, mengungkapkan bahwa dia sudah memutuskan masa depannya dan akan segera bertemu BAM dan pelatihnya.

“Setelah istirahat Hari Raya, saya akan bertemu dengan Datuk Seri Norza Zakaria (presiden BAM) dan pelatih saya untuk membicarakan masa depan saya," kata Chong Wei.

“Terserah mereka untuk mengadakan konferensi pers. Untuk saat ini, saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena saya harus menghormati BAM dan pelatih saya,” ungkap Chong Wei.

Sebelum didiagnosis menderita kanker hidung pada Juli tahun lalu, Chong Wei mencetak rekor ketika ia memenangkan gelar Malaysia Open untuk ke-12 kalinya di Kuala Lumpur.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, Norza Zakaria, bam

1249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini