banner babe

Lee Chong Wei Pensiun, Rakyat Malaysia Kirim Perpisahan Tulus

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Jun 2019, 14:30 WIB
Lee Chong Wei Pensiun, Rakyat Malaysia Kirim Perpisahan Tulus

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Berita Badminton : Rakyat Malaysia dari semua lapisan masyarakat muncul di media sosial untuk menyampaikan terima kasih dan harapan tulus mereka kepada mantan pemain bulu tangkis nomor satu dunia, Datuk Lee Chong Wei.

Pemain berusia 36 tahun itu mengumumkan pengunduran dirinya dari bulu tangkis setelah 19 tahun karir gemilang, pada konferensi pers di Putrajaya Kuala Lumpur (13/6).

Menteri Keuangan Lim Guan Eng, melalui Twitter-nya @guanenglim, mengatakan bahwa Chong Wei membuat semua orang percaya bahwa Malaysia dapat menjadi yang terbaik di dunia.

“Kenangan indah dari upaya Olimpiade Anda yang menyatukan suatu bangsa. Membuat kami percaya bahwa kami bisa menjadi yang terbaik di dunia! @LeeChongWei terima kasih. #prideofnation #malaysiaboleh,” ia memposting.

Mantan perdana menteri Datuk Seri Najib Razak juga menyampaikan terima kasih di Twitter.

"Datuk @LeeChongWei, Anda akan selalu menjadi juara kami. Anda menunjukkan kepada kami arti sebenarnya dari 1Malaysia, berulang kali. Saya berharap Anda pensiun dengan bahagia,” tulisnya.

Tim Malaysia, pembawa bendera olahraga di Malaysia dan yang menjembatani negara dan olahraga, berterima kasih kepada Chong Wei atas semua yang telah dilakukannya untuk negara tersebut.

“Setelah 19 tahun melayani negara di arena olahraga, Datuk Wira @LeeChongWei mengkonfirmasi pengunduran dirinya. Legenda, ikon dan idola untuk semua orang Malaysia, terima kasih untuk semuanya, Datuk. Kami akan merindukan kontribusi Anda. #TQChongWei #KamiTeamMalaysia," diposting di Twitter-nya dengan gagang @TeamMsia.

Setelah pengumuman itu, Chong Wei juga muncul di Twitter-nya untuk menyatakan terima kasih kepada semua penggemar dan Malaysia atas keinginan mereka.

“[Admin] Datuk Wira Lee Chong Wei tersentuh oleh semua harapan tulus yang diterima dari begitu banyak orang di seluruh dunia yang telah mendukungnya dalam perjalanan ini."

"Terima kasih atas namanya atas pesan #Terima Kasih #ChongWei," tulisnya.

Dia juga meminta maaf kepada para penggemarnya bahwa dia tidak akan bisa datang ke Olimpiade Tokyo tahun depan, dan kesempatan untuk memberikan emas Olimpiade pertama bagi Malaysia.

“Saya minta maaf untuk ini. Namun saya tidak menyesal karena saya tahu saya sudah mencoba yang terbaik. Yang terbaik ... Terima kasih banyak untuk Anda semua. Lee Chong Wei mundur,” dia mengakhiri.

Artikel Tag: lee chong wei, Misbun Sidek, Pensiun, bam

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini