Lee Chong Wei Pastikan Asosiasi Adalah Tempat Terbaik untuk Meniti Karier

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 26 Jan 2022, 20:00 WIB
Lee Chong Wei Pastikan Asosiasi Adalah Tempat Terbaik Untuk Meniti Karir

Lee Chong Wei-Tan Boon Heong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei tidak secara terbuka mengatakannya tetapi dia harus kecewa dengan keputusan Lee Zii Jia untuk melanjutkan rencananya untuk menjadi profesional.

Lee Chong Wei yang berusia 39 tahun berharap Zii Jia tetap bersama tim nasional setelah sebelumnya mengatakan bahwa Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan selalu menjadi tempat paling ideal bagi para pemain Malaysia untuk membawa karir mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Meskipun memberlakukan skorsing dua tahun pada Zii Jia Jumat lalu karena keluar dari tim nasional, BAM membuat perubahan dan akan memungkinkan juara All England bersaing sebagai pebulu tangkis independen.

“Senang mengetahui bahwa BAM dan Zii Jia telah mencapai solusi damai. Menurut pendapat saya, tidak ada yang menang atau kalah dalam masalah ini dan sekarang setelah diselesaikan, semua orang harus pindah,” kata Chong Wei, yang telah setia kepada tim nasional sepanjang 19 tahun karirnya yang sarat trofi.

“Tetapi saya ingin menegaskan kembali bahwa BAM akan selalu menjadi tempat terbaik. Saya berharap yang terbaik untuk Zii Jia.”

Mantan pemain internasional lainnya Tan Boon Heong tidak percaya bahwa tekanan Zii Jia akan berkurang sebagai pemain independen.

Zii Jia mengatakan bahwa salah satu alasan mengapa dia ingin keluar dari tim nasional adalah karena dia merasa sulit untuk mengatasi ekspektasi yang tinggi.

“Jalannya hanya akan semakin berat bagi Zii Jia,” kata Boon Heong, yang pernah membentuk pasangan ganda putra nomor satu dunia dengan Koo Kien Keat.

“Dia akan menghadapi tekanan yang lebih besar karena dia harus mulai memberikan gelar untuk menyenangkan sponsornya."

“Sponsor mengeluarkan banyak uang untuk mendanainya dan mereka ingin melihat hasil teratas. Kalau dia flop, sponsor selalu bisa cabut," ungkapnya.

“Tapi keputusan sudah dibuat, tidak ada benar atau salah. Saya mendoakan yang terbaik untuknya,” ia menambahkan.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-pastikan-asosiasi-adalah-tempat-terbaik-untuk-meniti-karier
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini