Lee Chong Wei Optimistis Tentang Peluang Malaysia di Piala Thomas 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Mei 2018, 16:30 WIB
Lee Chong Wei Optimistis Tentang Peluang Malaysia di Piala Thomas 2018

Tim Thomas Malaysia 2018/[Foto:Bernama]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pebulutangkis tunggal putra peringkat satu dunia yang menjadi kapten tim Thomas Malaysia, meyakini bahwa Malaysia akan mampu mengakhiri penantian panjang mereka untuk merengkuh gelar juara Piala Thomas 2018 mendatang .

Lee Chong Wei, yang merupakan pemain paling konsisten di tim Malaysia, bertekad untuk menampilkan permainan terbaik untuk negaranya di kejuaraan dua tahunan Piala Thomas yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada pekan depan.
 
Setelah hari terakhir kamp pelatihan, Lee Chong Wei bersemangat ketika berbicara di Akademi Badminton Malaysia pada Selasa (15/5).
 
“Di atas kertas, Kami mungkin bukan tim terkuat, tetapi kami harus pergi ke sana untuk memainkan permainan terbaik karena semuanya mungkin,” kata Chong Wei.
 
"Goh V Shem, Tan Wee Kiong dan saya bertanggung jawab untuk memimpin para pemain muda kami di turnamen besar. Saya berharap para pemain muda bisa melangkah maju dan bangkit untuk mengambil kesempatan ini yang bisa saja menjadi penampilan terakhir saya di Piala Thomas."
 
“Kami memiliki banyak turnamen beregu tahun ini, termasuk Pesta Olahraga Persemakmuran (Gold Coast) dan sekarang Piala Thomas. Piala Thomas juga bisa menjadi persiapan yang baik bagi kami jelang Asian Games pada Agustus mendatang,” Chong Wei menambahkan.
 
Di Piala Thomas 2018, Malaysia berada di Grup D bersama dengan juara bertahan Denmark, Rusia dan Aljazair dengan dua tim teratas di babak grup yang akan lolos ke babak perempatfinal. Tim Thomas dan Tim Uber Malaysia akan berangkat ke Bangkok pada Kamis (17/5).
 
Terakhir kali Malaysia memenangkan Piala Thomas adalah pada tahun 1992 lalu ketika mengalahkan tim Indonesia 3-2 di babak final di Stadion Negara, Kuala Lumpur Malaysia.

Artikel Tag: lee chong wei, bam, BWF, Piala Thomas 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-optimistis-tentang-peluang-malaysia-di-piala-thomas-2018
856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini