Lee Chong Wei Optimistis Malaysia Rebut Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Feb 2018, 13:15 WIB
Lee Chong Wei Optimistis Malaysia Rebut Piala Thomas

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat dua dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei mengungkapkan bahwa tim putra Malaysia punya banyak amunisi untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan Piala Thomas 2018 Mei mendatang di Bangkok Thailand.

Chong Wei mengatakan bahwa timnya saat ini menunjukkan kualitas permainan yang bagus untuk bisa meraih Piala Thomas 2018 setelah memenangkan medali perunggu di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2018 pekan lalu.
 
Namun demikian, Lee Chong Wei mencatat bahwa mereka perlu mempersiapkan dengan baik agar bisa memberikan penampilan terbaik di Bangkok Thailand.
 
Lee Chong Wei tidak bermain dalam kekalahan Malaysia 3-1 dari China di babak semifinal Badminton Asia Team Championships karena pelatih tim nasional menginginkan untuk menurunkan para pemain pelapis yang belum berpengalaman untuk merasakan lawan yang sulit di kejuaraan Badminton Asia Team Championships.
 
"Kami berdiskusi dengan pelatih Misbun Sidek dan Hendrawan sebelum semifinal dan diputuskan bahwa yang diturunkan untuk bermain adalah Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin dan juga Soong Joo Ven untuk pertandingan tunggal," kata Lee Chong Wei.
 
"Itu adalah strategi untuk membantu mereka merasakan tekanan bermain melawan tim yang sangat bagus," tambah Chong Wei.
 
Pemain berusia 36 tahun tersebut mengatakan bahwa hasil yang didapat di kejuaraan Badminton Asia Team Championship tentunya akan memotivasi para pemain untuk mengerahkan segala kemampuannya di Piala Thomas mendatang.
 
"Kami masih harus bermain di turnamen selanjutnya seperti All England Open dan Gold Coast Commonwealth Games 2018 sebelum kami mengalihkan fokus kami ke Piala Thomas. Meskipun tidak akan mudah, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi pesaing kuat di Piala Thomas 2018," pungkas Chong Wei.
 
Selanjutnya Lee Chong Wei akan melanjutkan musim ini dengab berlaga di kejuaraan bergengsi All England Open di Birmingham pada 14-18 Maret mendatang, di mana Chong Wei saat ini adalah sang juara bertahan tahun lalu.

Artikel Tag: lee chong wei, bam, Piala Thomas 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-optimistis-malaysia-rebut-piala-thomas
1992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini