Lee Chong Wei Jalani Latihan Perdana di Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Jan 2019, 12:00 WIB
Lee Chong Wei Jalani Latihan Perdana di Tim Nasional

Latihan Perdana Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei menjalani latihan perdana pasca menderita penyakit kanker hidung stadium awal beberapa bulan lalu di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) Bukit Kiara pada Jumat (3/1) sore waktu setempat.

Mantan pemain peringkat satu dunia itu terlihat menghabiskan waktu berjam-jam dan berkeringat di gimnasium dengan menjalani latihan ringan hingga mencoba beradaptasi dengan kondisi tempat latihan.

Chong Wei datang bersama bersama kepala pelatih tunggal putra tim nasional, Datuk Misbun Sidek dan Hendrawan, dan juga diamati oleh pelatih kepala tunggal putri, Datuk Tey Seu Bock. Chong Wei juga diawasi dengan ketat oleh fisioterapis dari National Sports Institute (NSI) yang terus memantau perkembangan sang pemain.

Chong Wei terakhir kali bermain secara kompetitif di turnamen Indonesia Open Super Series Premier pada Juli tahun lalu, di mana ia berhasil mencapai babak empat besar sebelum kalah dari juara dunia 2018, Kento Momota asal Jepang yang akhirnya keluar sebagai juara.

Satu minggu setelah turnamen itu, Chong Wei terbang ke Taiwan untuk menjalani perawatan selama dua setengah bulan setelah didiagnosis menderita kanker hidung stadium awal.

Tak tampil dalam turnamen apapun sejak Juli 2018 lalu, Chong Wei harus rela peringkatnya merosot ke posisi 28 dunia BWF pada pekan ini. Meskipun begitu Chong Wei menargetkan untuk bisa tampil di turnamen All England Open 2019 pada bulan Maret. Jika belum diizinkan bertanding, Chong Wei paling tidak dijadwalkan untuk bisa mempertahankan gelar Malaysia Open yang Ia raih tahun lalu pada bulan April 2019

Artikel Tag: lee chong wei, bam, All England Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-jalani-latihan-perdana-di-tim-nasional
864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini