Lee Chong Wei Dukung Lee Zii Jia Bersinar Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jan 2021, 13:30 WIB
Lee Chong Wei Dukung Lee Zii Jia Bersinar Tahun Ini

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Lee Chong Wei telah mendukung penerusnya, Lee Zii Jia untuk terus bersinar ketika musim bulu tangkis kembali ditunggu-tunggu pada bulan ini di Bangkok.

Mantan pemain nomor satu dunia itu percaya bahwa Lee Zii Jia memiliki permainan untuk bersaing dengan para pemain besar dan mengharapkan dia untuk bersaing dengan 10 besar dunia secara reguler.

Lee Zii Jia yang berusia 22 tahun telah menunjukkan performa terbaiknya tahun lalu sebelum pandemi Covid-19 menghentikan kemajuannya yang luar biasa.

Ia meraih kemenangan perdananya atas pemain nomor 3 dunia asal Denmark, Anders Antonsen, pemain nomor 7 dunia asal Indonesia, Jonatan Christie, pemain nomor 9 dunia asal China, Shi Yuqi dalam perjalanan ke babak semifinal yang mengesankan di Malaysia Masters dan All England 2020. Dia juga mencapai karir terbaik di peringkat 10 besar dunia.

Zii Jia membuat kehadirannya terasa pada 2019 ketika ia mulai mengecewakan para pemain top seperti juara Olimpiade asal China, Chen Long, mantan juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen dan pemain nomor 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien-chen.

Dan Lee Chong Wei berkata hanya masalah waktu sebelum Zii Jia mengalahkan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota dan Anthony Ginting (No. 5) dari Indonesia, dua pemain yang belum pernah ia kalahkan.

"Zii Jia mampu mengalahkan siapa pun, saya yakin tentang itu," kata Chong Wei.

“Itu semua tergantung pada seberapa baik dia berlatih dan yang lebih penting mengatasi ekspektasi tinggi dari para penggemar."

“Sekarang dia adalah pebulutangkis tunggal terbaik di negaranya, semua orang ingin melihatnya mengalahkan pemain top dan tampil baik di turnamen secara konsisten. Dia masih muda dan dia bisa melakukannya. Saya berharap dia bisa bertarung ke puncak dalam satu atau dua tahun mendatang," tambah Lee Chong Wei.

Menjadi 10 pemain teratas sekarang, Zii Jia tidak lagi puas hanya dengan beberapa kejutan karena dia diharapkan untuk mulai bersaing memperebutkan gelar juga. Dia belum mencapai final apa pun di turnamen World Tour sejak memenangkan Taiwan Open pada 2018 lalu.

Setelah absen selama 10 bulan sejak All-England, Zii Jia akan mendapatkan kesempatan pertamanya untuk kembali ke jalur kemenangan saat ia melakukan perjalanan ke Bangkok, Thailand untuk mengikuti tiga turnamen World Tour, yang terdiri dari dua Thailand Open dan World Tour Finals pada 12 hingga 31 Januari mendatang.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, thailand

569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini