Lee Chong Wei Ditawari Beberapa Negara Asia Untuk Menjadi Pelatih

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Apr 2022, 14:00 WIB
Lee Chong Wei Ditawari Beberapa Negara Asia Untuk Menjadi Pelatih

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Apakah Malaysia akan kehilangan Lee Chong Wei yang sekarang sudah pensiun, bisa dibilang salah satu pemain bulu tangkis terbesar dunia, ke negara lain?

Tiga tahun setelah menggantung raketnya, juara All England empat kali, Lee Chong Wei kemarin mengkonfirmasi bahwa ia telah menerima tawaran kepelatihan dari beberapa negara Asia.

Apakah Chong Wei menjadi pelatih yang sukses adalah masalah yang berbeda, tetapi BA Malaysia (BAM) harus segera mempertimbangkan untuk menawarkan peran kepelatihan kepada mantan peringkat 1 dunia itu.

Akan mengecewakan bagi bulu tangkis Malaysia jika Chong Wei menerima tawaran dari negara Asia dan mengubah pemain tunggal putra mereka menjadi pemukul dunia.

Meskipun tetap malu dengan jawabannya, pria 40 tahun itu mengatakan: "Saya hanya dapat mengungkapkan bahwa saya telah ditawari oleh beberapa negara Asia untuk menjadi pelatih nasional mereka.”

"Belum ada keputusan yang dibuat. Namun, saya telah berdiskusi dengan beberapa dari mereka. Bulu tangkis mengalir dalam darah saya, dan itu masih merupakan olahraga yang saya sukai. Siapa yang tahu?"

Peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu, bagaimanapun, mencatat bahwa keputusan apa pun hanya akan dibuat dengan restu keluarganya.

"Prioritas No 1 saya adalah keluarga saya. Saat ini, saya sangat senang dengan tempat saya sekarang, dan itu sangat penting,” kata Chong Wei.

"Sejak pensiun, saya telah fokus pada bisnis saya, dan saya tidak terburu-buru untuk apa pun. Hidup ini untuk dinikmati," tambah pria kelahiran Penang yang masih memegang rekor menjadi peringkat 1 dunia selama 349 minggu.

Masih harus dilihat apakah Lee Chong Wei akan menerima tawaran apa pun. Singapura bisa menjadi tujuannya karena mereka memasang iklan mencari pelatih tunggal putra awal tahun ini.

Lebih dekat ke rumah, BA Malaysia (BAM) tanpa pelatih kepala tunggal putri menyusul kepergian Indra Wijaya dari Indonesia, yang mundur untuk bergabung dengan peringkat 7 dunia Lee Zii Jia di Klub Bulu Tangkis Lee Zii Jia pada Februari.

Pelatih Malaysia lainnya yang sukses bermain di luar negeri adalah Jeremy Gan, Lee Wan Wah (Jepang), Wong Tat Meng (Korea Selatan), Tan Kim Her (India), Yap Kim Hock, Wong Pei Tty (Singapura) dan Rosman Razak (Filipina).

Artikel Tag: lee chong wei, bam, Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-ditawari-beberapa-negara-asia-untuk-menjadi-pelatih
1315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini