Lee Chong Wei Desak Rekan-rekannya Untuk Bangkit

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Jan 2020, 23:30 WIB
Lee Chong Wei Desak Rekan-rekannya Untuk Bangkit

Lee Chong Wei/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Malaysia yang juga mantan pemain peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei berharap pada mereka yang dicoret oleh BAM dari tim nasional tidak boleh berkecil hati dan juga terpuruk.

Sebaliknya, peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu mendesak tujuh pemain nasional yang diberhentikan BAM pekan lalu untuk bekerja keras sehingga mereka dapat terus bermain di level bulu tangkis papan atas dunia.

Setelah pertemuan Komite dan Pelatihan (C&T) pada hari Jumat (3/1), BAM berpisah dengan tunggal putra, Soong Joo Ven, Muhammad Ziyad Md Tah, Tan Jia Wei, ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan ganda putri Lim Peiy Yee dan Lim Chiew Sien.

"Ini adalah keputusan BAM, saya tidak dalam posisi untuk mengatakan apakah itu benar atau salah," kata Chong Wei, setelah menghadiri acara penandatanganan kontrak produsen minuman merek 100PLUS dengan Lee Zii Jia kemarin (6/1).

Chong Wei, duta besar 100PLUS sendiri sejak 2009, percaya bahwa para pemain yang dicoret masih dapat memberikan kontribusi sebagai profesional.

"Mereka seharusnya tidak menyerah. Ini bukan akhir dari dunia. Jika mereka terus bekerja keras, mereka masih dapat membawa nama untuk diri mereka sendiri di panggung internasional."

"Dan siapa yang tahu, ketika mereka mulai menunjukkan hasil, BAM mungkin akan membawa mereka kembali ke dalam," tambah Chong Wei.

BAM juga mengindikasikan bahwa pelatih tunggal putri, Tey Seu Bock dan pelatih ganda putri, Rosman Razak akan diberhentikan, sementara pelatih kepala tunggal putra, Misbun Sidek akan diturunkan untuk menjadi ujung tombak tim junior.

Ditanya tentang masalah ini, Chong Wei berkata bahwa para pemain beruntung bisa dilatih oleh seorang Misbun.

“Misbun seperti ayah saya dan orang yang mempunyai darah bulu tangkis sama seperti saya," katanya.

“Saya tidak tahu banyak tentang rencana BAM tetapi saya akan berpikir bahwa juniornya beruntung memiliki pelatih seperti dia. Misbun tidak hanya melatih saya tetapi juga menghasilkan pemain top lainnya seperti Roslin dan Hafiz Hashim,” tegas pemilik 12 gelar Malaysia Open itu.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-desak-rekan-rekannya-untuk-bangkit
1280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini