Lee Chong Wei Desak Malaysia Bekerja Keras Penuhi Target di Piala Thomas 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Mei 2020, 05:00 WIB
Lee Chong Wei Desak Malaysia Bekerja Keras Penuhi Target di Piala Thomas 2020

Lee Chong Wei/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mendorong para pemain Malaysia yang akan dipilih ke dalam skuad Piala Thomas untuk mempertahankan semangat tinggi setiap saat dan memimpin Malaysia meraih target di kejuaraan bergengsi ini.

Mantan tunggal putra nomor 1 dunia itu menyatakan bahwa meskipun para pemain akan menghadapi tekanan yang luar biasa di Piala Thomas, ia percaya bahwa selama mereka siap, Malaysia dapat memenuhi target yang diharapkan.

"Saya telah berpartisipasi dalam kejuaraan Piala Thomas, dan saya tahu bahwa ada banyak tekanan. Jika tidak ada tekanan, itu menipu, tetapi kami harus memahami bagaimana mengendalikan tekanan adalah hal yang lebih penting," kata Chong Wei, sebagaimana dikutip dari Sports Sina.

Chong Wei, yang memimpin Malaysia menjadi runner-up di Piala Thomas New Delhi pada tahun 2014, mengatakan bahwa mental sangat mempengaruhi penampilan para pemain di kejuaraan bergengsi dua tahunan itu.

"Saya mengakui bahwa kami tidak selalu dapat mencapai 100%, tetapi jika para pemain melakukan yang terbaik, kami bisa melakukannya. Dalam kompetisi ini, Kualitas dan persiapan psikologis untuk kondisi fisik sangat penting," ungkapnya.

Pada kejuaraan Piala Thomas di Aarhus yang diadakan pada 4 hingga 11 Oktober tahun ini, Malaysia merupakan tim kuda hitam, tetapi Chong Wei masih yakin dengan tim muda Malaysia dan berpikir bahwa mereka dapat membuat kejutan.

Itu karena Malaysia mencapai final dalam Kejuaraan Beregu Asia pada Februari tahun ini, yang membuktikan kemampuannya dan diharapkan tampil baik di Piala Thomas.

"Jangan berpikir tentang menang atau kalah dulu. Yang penting adalah kami bertarung dulu, tunjukkan kemampuan kita dan gunakan kesempatan ini untuk belajar sebanyak mungkin pengalaman," Chong Wei menjelaskan.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, Piala Thomas 2020

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini