Lee Chong Wei Berharap Pemain Malaysia Diberi Waktu untuk Buktikan Diri

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Mei 2019, 16:30 WIB
Lee Chong Wei Berharap Pemain Malaysia Diberi Waktu untuk Buktikan Diri

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengatakan skuat Piala Sudirman 2019 saat ini adalah harapan Malaysia untuk masa depan. Pemain berusia 36 tahun itu juga mengatakan bahwa para pemain hanya perlu lebih banyak waktu sebelum mereka dapat memberikan hasil yang baik.

"Saya akan segera pensiun tetapi tim Piala Sudirman 2019 adalah masa depan kami, beri mereka waktu dan dukungan," kata Chong Wei.

Para pemain Malaysia yang berangkat ke Nanning diisi oleh tim yang relatif muda seperti Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Soong Joo Ven (tunggal putra), Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Nur Izzuddin Rumsani (ganda putra), Goh Jin Wei, Soniia Cheah (ganda putri), Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (ganda putri), Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Chen Tang Jie (ganda campuran).

Ditanya apakah dia sudah menyerah untuk melangkah lagi ke lapangan. Chong Wei menjawab tegas bahwa fokusnya saat ini adalah kesehatannya.

“Tidak, saya belum pensiun. Tapi saat ini, saya fokus pada diri saya sendiri sebelum tampil di bulu tangkis untuk pertama kalinya. Dokter belum memberi saya lampu hijau, jadi saya akan menunggu," ungkap Chong Wei.

Chong Wei tidak bermain di turnamen apa pun sejak dia didiagnosis menderita kanker hidung pada Juli tahun lalu dan kini peringkat mantan pemain nomor 1 dunia itu telah anjlok ke posisi 110 dunia.

“Saya tahu waktu tidak di pihak saya karena periode kualifikasi Olimpiade 2020 telah dimulai. Tetapi saya tidak ingin memberikan tekanan yang tidak semestinya pada tubuh saya. Kami akan lihat bagaimana kelanjutannya," kata Chong Wei, yang masih berharap Olimpiade Tokyo akan menjadi kejuaraan besar terakhirnya.

Ini adalah pertama kalinya Chong Wei melewatkan Piala Sudirman sejak 2005. Peraih medali perak tiga kali Olimpiade itu juga tidak lolos ke Kejuaraan Dunia tahun ini di Basel, Swiss.

“Saya merindukan turnamen ini, ini menyedihkan. Saya telah bermain selama 19 tahun terakhir tetapi sekarang saatnya bagi generasi muda berikutnya untuk melangkah,” pungkasnya.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Piala Sudirman 2019

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini