Lee Chong Wei Belum Putuskan Masa Depannya di BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Okt 2018, 18:45 WIB
Lee Chong Wei Belum Putuskan Masa Depannya di BAM

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Berita Badminton: Federasi Badminton Malaysia (BAM) tidak akan mencampuri urusan pribadi bintang mereka, Lee Chong Wei, sampai sang pemain siap untuk memberikan perkembangan terbaru mengenai penyakitnya.

Presiden BAM Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria mengimbau semua pihak untuk menghormati privasi Chong Wei dan berharap tidak ada pihak yang akan mengeluarkan pernyataan yang bisa memengaruhi emosionalnya saat ini.

“Saya akan mengunjunginya di rumah dan berdiskusi dengan Chong Wei pada waktu yang tepat. Kami menghormati privasi keluarga. Kami akan mengumumkan pengembangan apa pun melalui konferensi media setelah mendapatkan kesepakatan dari Chong Wei,” kata Norza.

Mantan pemain peringkat satu dunia yang didiagnosis menderita kanker hidung stadium awal itu, telah menyelesaikan pengobatannya selama dua bulan di Taiwan dan diizinkan pulang ke rumah oleh dokternya pada Minggu (7/10) lalu.

Chong Wei dalam surat suara yang dikirim ke media pada Minggu, mengatakan bahwa dia akan mengadakan konferensi di depan media sesegera mungkin dan menunggu waktu yang tepat.

Saat mengomentari kesuksesan Lee Zii Jia, yang memenangkan gelar di Taiwan Open pada Minggu setelah 14 tahun, Mohamad Norza mengatakan bahwa itu adalah pencapaian besar, namun ia perlu menunjukkan konsistensi dari waktu ke waktu.

"Tentu saja ini adalah pencapaian besar bagi Zii Jia. Namun kini Ia harus membuktikan konsistensinya dan terus meningkatkan level permainannya di masa mendatang," tegas Norza.

Artikel Tag: lee chong wei, Norza Zakaria, bam

681