Lee Chong Wei Bantah Telah Putuskan Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Jun 2019, 10:30 WIB
Lee Chong Wei Bantah Telah Putuskan Pensiun

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei mengatakan bahwa dia masih belum memutuskan untuk pensiun dulu. Pemain yang akan berusia 37 tahun pada Juli mendatang itu memohon kepada semua pihak untuk memberinya ruang dan waktu saat dia merenungkan langkah selanjutnya setelah kariernya dibatasi oleh penyakit kanker hidung.

Chong Wei, peraih tiga kali medali perak Olimpiade itu telah meyakinkan semua orang bahwa ia akan mengumumkan pengunduran dirinya ketika waktunya tepat.

"Tidak, tidak. Belum ada keputusan," kata Chong Wei kepada StarSport, Sabtu (8/6).

"Hanya karena saya absen dari latihan, semua orang mencoba berspekulasi. Saya belum membicarakan dengan BAM tentang hal itu (niatnya untuk menggantungkan raketnya). Sebelum pertemuan itu berlangsung, belum ada yang pasti," ungkapnya.

"Jika saya benar-benar pensiun atau ada keputusan lain yang dibuat, saya akan memberitahu pers sendiri. Tidak ada yang berbicara atas nama saya," tambahnya.

Chong Wei belum bermain di turnamen apa pun sejak dia didiagnosis menderita kanker hidung pada Juli tahun lalu setelah tersingkir di semifinal Indonesia Open 2018. Chong Wei juga belum berlatih sejak dia istirahat pada akhir April untuk melakukan perjalanan ke Taiwan untuk konsultasi lanjutan dengan para dokter.

Sebelum itu, peraih medali perak Olimpiade tiga kali telah berlatih secara teratur selama tiga kali seminggu. Dia dibebaskan dari kanker hidung pada bulan November dan melanjutkan latihan pada awal Januari sebelum menghabiskan beberapa pekan pertama di gym untuk melatih kebugarannya.

Artikel Tag: lee chong wei, Misbun Sidek, Lee Ziia Jia, bam

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini