Lee Chong Wei Akan Jadi Kepala Kontingen Malaysia Untuk Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Jun 2019, 15:00 WIB
Lee Chong Wei Akan Jadi Kepala Kontingen Malaysia Untuk Olimpiade Tokyo 2020

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) pada Sabtu (15/6) membenarkan bahwa mantan pemain bulu tangkis tim nasional, Datuk Lee Chong Wei ditunjuk sebagai chef de mission (CDM) kontingen Malaysia untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden OCM, Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria mengatakan bahwa pencalonan ikon olahraga nasional itu dengan suara bulat disepakati oleh semua anggota afiliasi OCM.

Mohamad Norza mengatakan bahwa jabatan wakil chef de mission mungkin akan dibuat nanti jika situasinya menjamin, terutama setelah mempertimbangkan kondisi kesehatan Chong Wei.

"Semua delegasi yang mewakili badan-badan olahraga dengan suara bulat menyetujui pencalonan Datuk Lee Chong Wei, yang diusulkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Syed Saddiq Syed Abdul Rahman) baru-baru ini," kata Norza.

"Kami hanya akan tahu ukuran sebenarnya dari kontingen nasional awal tahun depan dan jika kami membutuhkan asisten, kami dapat mempertimbangkan untuk menunjuk wakil CDM."

"Berdasarkan jumlah atlet yang memiliki kualifikasi sejauh ini, hanya CDM yang diperlukan," tambahnya setelah memimpin pertemuan umum tahunan OCM pada Sabtu (16/5).

Mohamad Norza mengatakan bahwa penunjukan Chong Wei adalah perkembangan positif untuk olahraga dan untuk peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu. Dia mengatakan bahwa seminar tentang peran komprehensif chef de mission akan diadakan pada bulan Agustus.

"Dia pensiun sebagai atlet yang sangat sukses dan sejauh ini, dia hanya melihat dari jauh proses manajemen yang melibatkan permainan multi-olahraga. Chong Wei telah terlibat dalam semua pertandingan besar di dunia dan Olimpiade tidak asing baginya," kata Norza.

"Penunjukan itu merupakan paparan yang baik baginya dan kami akan mengundangnya untuk mengikuti seminar tentang CDM untuk Olimpiade Tokyo 2020, yang akan diadakan pada bulan Agustus," lanjutnya.

Mohammad Norza juga mengatakan bahwa OCM hari ini menerima aplikasi Federasi Ski Malaysia (MySkate) dan Asosiasi Floorball Malaysia untuk menjadi anggota asosiasi OCM.

Artikel Tag: lee chong wei, Norza Zakaria, olimpiade tokyo 2020

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini