Lee Cheuk Yiu Berharap Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Nov 2020, 03:00 WIB
Lee Cheuk Yiu Berharap Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo

Anthony Sinisuka Ginting-Lee Cheuk Yiu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Lee Cheuk Yiu, bintang bulu tangkis papan atas Hong Kong yang berada di peringkat 20 dunia, masih berharap dan yakin dapat memenangkan tiket ke Olimpiade atas nama tim nasional, yang kedua setelah Angus Ng Ka Long yang kini berada di peringkat 8 dunia.

Lee Cheuk Yiu telah mengonfirmasi bahwa dia tetap bertekad untuk lolos ke Tokyo dengan merencanakan untuk memasuki lapangan pada kompetisi kualifikasi yang belum selesai yang akan dilanjutkan di Singapore Open tahun depan dan yakin bahwa performa setelah menjadi pemain tuan rumah kedua yang menjuarai Hong Kong Open 2019 lalu akan terus membaik meski istirahat panjang .

Tahun lalu, Lee Cheuk Yiu sukses meraih gelar Hong Kong Open Super 500 saat di final berhasil menumbangkan pemain andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lewat pertarungan dramatis diakhir laga yang cukup kontroversial.

“Kami sudah diberitahu bahwa kami akan kembali ke babak kualifikasi pada Maret, bersamaan dengan tiga turnamen Open yang akan diadakan di Singapura,” kata Tim He Yiming, pelatih kepala bulu tangkis nasional, yang menambahkan itu adalah perlombaan untuk keuntungan pengendalian pandemi dan perjalanan udara para pemain demi memastikan keselamatan mereka .

Tim He Yiming memandang bahwa itu adalah kesempatan mengumpulkan poin yang harus dihentikan delapan bulan lalu karena pandemi Covid-19, dan sekarang, semua atlet sangat ingin kompetisi ini kembali, karena itu sangat berarti, terutama bagi Lee Cheuk Yiu yang masih mengejar kuota kedua Hong Kong untuk pergi ke Olimpiade Tokyo .

Angus Ng Ka Long mengatakan bahwa untuk pergi ke Olimpiade Tokyo dianggap masih terbuka dan Lee Cheuk Yiu, masih mempunyai peluang setelah German Open dengan pembatalan pasca All England, termasuk Swiss Open dan Singapura Open .

Selain itu, dia akan memiliki banyak peluang, seperti Orleans Masters, Polish Open dan Finnish Open, yang juga harus dibatalkan awal tahun lalu .

Dengan begitu, kita harus menunggu dan melihat apakah Olimpiade Tokyo 2020 tahun depan, Hong Kong akan memiliki dua tunggal putra yang memenuhi syarat untuk itu .

Artikel Tag: Lee Cheuk Yiu, olimpiade, Angus Ng Ka Long, Hong Kong

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini