Lauren Smith Tak Sabar Nantikan Kejuaraan Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Apr 2021, 14:00 WIB
Lauren Smith Tak Sabar Nantikan Kejuaraan Eropa 2021

Lauren Smith/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Inggris spesialis ganda campuran, Lauren Smith sangat menantikan turnamen kontinental Kejuaraan Eropa 2021 yang berlangsung pada akhir bulan ini.

Hanya tinggal dua minggu, pemain ganda Inggris itu diharapkan bisa melawan para bintang top Eropa dalam perebutan medali emas baik di nomor ganda putri maupun ganda campuran.

Lauren Smith tidak asing dengan pertandingan terakhir utama Kejuaraan Eropa. Setelah mencapai semifinal di tahun-tahun sebelumnya, baik pada 2017 dan 2018, Smith mengincar medali saat dia bersiap untuk membuktikan bahwa dia bisa merebut emas.

Ganda campuran, benturan para raksasa

Kategori ganda campuran diatur untuk memberikan babak yang menarik, karena dengan absennya Chris Adcock dan Gabby Adcock yang masih mengejutkan, yang meskipun serangkaian hasil yang tidak menguntungkan masih menjadi raja dan ratu kategori tersebut, kategori tersebut menampilkan beberapa dari duo terbaik tidak hanya di Eropa tapi di dunia. Smith merasa yakin tentang Kejuaraan Eropa 2021 karena dia telah bersiap untuk menghadapi pemain terbaik di peringkat.

"Saya senang bermain di Kiev. Saya memiliki beberapa minggu pelatihan yang baik untuk mempersiapkan, dan saya senang dengan bentuk saya," Smith menegaskan.

Marcus Ellis / Lauren Smith telah memberikan beberapa pertunjukan yang benar-benar menakjubkan. Unggulan teratas bisa jadi akan menghadapi duo yang sama kuatnya yaitu Thom Gicquel / Delphine Delrue dan Mathias Christiansen / Alexandra Bøje, keduanya telah membuat penonton terkesan dalam acara-acara terbaru tahun ini. Sepertinya jalan menuju tempat pertama akan sedikit bergelombang bagi Ellis dan Smith, tetapi ada kemungkinan besar mereka akan berhasil.

Birch dan Smith siap mengambil mahkota

Dengan semua perhatiannya terfokus pada kualifikasi ke Tokyo 2021, Smith berhasil mempertahankan posisi yang cukup baik di peringkat. Birch dan Smith adalah kekuatan yang harus diperhitungkan, berdiri kokoh di posisi ke-14 dalam peringkat dunia dan mendominasi Eropa sebagai runner-up. Smith jelas-jelas berkepala dingin dalam permainan dan tahu betapa pentingnya mempersiapkan diri untuk menyalip rival terbesarnya.

"Seperti turnamen, saya hanya fokus pada penampilan saya, saya harap saya bisa bermain bulutangkis secara konsisten dan melangkah di momen-momen penting," kata Smith.

Sukses di momen-momen penting itu adalah apa yang dia dan Birch butuhkan untuk mengalahkan juara bertahan Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva, yang kalah pada 2017, mendapatkan perunggu bersama Sarah Walker. Tetapi dengan pasangan baru, energi yang diperbarui, dan banyak ambisi, Smith mungkin memiliki waktu yang dibutuhkan untuk akhirnya mendapatkan hadiah utama ganda putri.

Kejuaraan Eropa 2021 akan berlangsung di Kyiv, Ukraina dari 27 April hingga 2 Mei mendatang.

Artikel Tag: Lauren Smith, Marcus Ellis, Kejuaraan Eropa 2021

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini