Lauren Smith Berpeluang Raih Dua Gelar Kejuaraan Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Mei 2021, 16:30 WIB
Lauren Smith Berpeluang Raih Dua Gelar Kejuaraan Eropa 2021

Lauren Smith/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Lauren Smith memberi dirinya kesempatan ganda dengan menempati dua final di Kejuaraan Eropa 2021 di Kyiv Ukraina.

Setelah berpasangan dengan Marcus Ellis ke final ganda campuran dengan mengalahkan Mathias Christiansen / Alexandra Boje 21-17 21-19, Lauren Smith kembali bersama Chloe Birch ke final ganda campuran, dan pasangan Inggris itu mengalahkan wakil Belanda, Selena Piek / Cheryl Seinen 21 -18 21-16.

Sementara itu, Rodion Alimov dan Alina Davletova akan mengukir sejarah pada hari Minggu dengan menjadi pasangan Rusia pertama yang memenangkan gelar ganda campuran di Kejuaraan Eropa.

Alimov / Davletova memenangkan pertandingan sensasional, menyelamatkan empat match point melawan Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich untuk menang 20-22, 21-14 dan 24-22 dalam tempo 78 menit.

“Kami penuh emosi sekarang dan senang karena kami berhasil mewujudkannya. Kami pasti siap untuk besok, dan kami akan menang,” kata Alimov yang percaya diri kepada Badminton Europe .

“Shuttlecock sedikit lebih cepat dari hari-hari sebelumnya, jadi itu adalah fokus, dan shuttles yang lebih cepat membuat kami memainkan permainan yang lebih menyerang.”

Di tunggal putra, Anders Antonsen berpeluang merebut emas pertamanya. Lawan terakhir dan juara bertahannya, Viktor Axelsen dinyatakan positif COVID-19 setelah semifinal, tetapi hasil tes kedua masih ditunggu.

Kedua pemain Denmark itu meraih kemenangan semifinal yang nyaman. Antonsen melawan rekan senegaranya Hans-Kristian Solberg Vittinghus, dan Axelsen melawan semifinalis kejutan, Kalle Koljonen.

Tunggal putri akan melihat Carolina Marin meraih emas kelimanya secara beruntun, setelah bertahan dalam tes awal dari petenis Turki Neslihan Yigit , 21-18 21-9.

Dalam perjalanannya menuju gelar adalah pemain muda Denmark Line Christophersen , yang berjuang melewati unggulan keempat Kirsty Gilmour 21-13, 7-21 dan 21-10.

“Itu adalah pertandingan yang sangat ketat. Kami berdua harus memasukkan segalanya secara mutlak ke dalamnya. Itu adalah 'siapa yang akan menyengat lebih dulu dan menjaga tekanan'. Ini sangat kontras dengan pertandingan kemarin, dan mengingat saya menjalani latihan bebas rasa sakit selama tiga-empat minggu, saya kecewa, tapi ini tetap medali Eropa," kata Gilmour kepada Badminton Europe.

“Itu semua tentang mendapatkan inisiatif dan serangan. Saya senang tampil agresif pada game ketiga, dan sekarang saya senang dan bangga bahwa saya akan bermain di final Kejuaraan Eropa," jelas Christophersen.

Artikel Tag: Lauren Smith, Marcus Ellis, Kejuaraan Eropa 2021

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini