Latihan Perdana, Skuad Garuda Indonesia Beradaptasi dengan Impact Arena

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Jan 2021, 18:00 WIB
Latihan Perdana, Skuad Garuda Indonesia Beradaptasi dengan Impact Arena

Latihan Para Pemain Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah beberapa hari harus diisolasi di hotel Novotel Bangkok dengan akses latihan yang sangat terbatas, para pemain Pelatnas Indonesia pada Minggu (10/1) akhirnya mendapatkan akses untuk mencoba lapangan di Impact Arena Muangthai Thani, Bangkok Thailand.

Mencoba venue pertandingan sangat penting bagi para pemain untuk beradaptasi dengan aura stadion maupun fasilitas penunjang yang ada disana seperti lampu, air condisioner maupun lapangan itu sendiri.

Sebanyak 27 pemain Pelatnas hadir dalam latihan perdana kali ini yang tetap selalu mengikuti protokol ketat dari panitia selama di stadion.

"Latihan pertama di arena pertandingan ini kita gunakan sebagai proses adaptasi bagi pemain. Maklum, latihan sebelum-sebelumnya hanya di tempat latihan. Kondisi para pemain juga baik dan latihan bisa jalan dengan baik. Konsentrasi anak anak pun lumayan baik," sebut Rionny Mainaky, kepada Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI.

Terlihat para pemain senior Indonesia juga langsung menjajal arena pertandingan seperti pasangan ganda putra peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan serta pasangan peringkat 6 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu di tempat yang sama, Manajer tim Indonesia, Aryono Miranat berharap para pemain dapat menyesuaikan diri dengan venue pertandingan yang cukup berangin.

"Diharapkan para pemain bisa segera beradaptasi dengan lapangan, terutama arah angin dan juga shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti," ujar Aryono.

"Seperti di negara lain, selalu kendalanya paling angin saja sih. Tetapi semuanya tetap masih normal," komentar Hendra Setiawan, pemain senior ganda putra PBSI.

Para pemain Merah Putih sebagian akan memulai laga babak pertama di Yonex Thailand Open pada Selasa (12/1) waktu setempat. 

Artikel Tag: Indonesia, hendra setiawan, PBSI

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini