Latihan Hari Kedua Tim Indonesia Untuk Menjaga Kondisi Para Pemain

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Sep 2021, 09:45 WIB
Latihan Hari Kedua Tim Indonesia Untuk Menjaga Kondisi Para Pemain

Herry IP Pimpin Latihan Tim Ganda Putra/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para pemain Indonesia menggelar latihan kedua pada Jumat (24/9) di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa untuk persiapan kejuaraan Piala Sudirman pada 26 September mendatang.

Selain beradaptasi menjaga kondisi, para pemain mendapatkan porsi latihan berbeda di hari kedua, seperti yang dilakukan para pemain sektor ganda putra yang memanfaatkan setengah lapangan untuk latihan yang bertujuan untuk mengembalikan feeling dan akurasi pukulan.

Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi yang memimpin langsung latihan Kevin Sanjaya dan kawan-kawan.

"Dengan ruang permainan yang lebih kecil dan terbatas, bagi pemain latihan ini ditujukan untuk memantapkan pukulan saja," ungkap Herry.

Sementara itu di sektor ganda campuran, Melati Daeva mengaku latihan kedua kali ini berjalan dengan baik dan Ia juga mempu beradaptasi dengan cuaca dingin di Vantaa.

"Memang rasanya masih ngab, susah bernafas karena udara dingin. Namun, latihan kedua ini rasanya jauh lebih baik. Badan sudah tidak kaku-kaku seperti kemarin," sebut Melati.

Kejuaraan Piala Sudirman 2021 akan berlangsung di Energia Areena, Vantaa Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Menempati unggulan 3/4, tim bulu tangkis Indonesia diharapkan mampu membawa pulang supremasi kejuaraan bergengsi beregu campuran yang terakhir kali diraih Merah Putih 32 tahun saat edisi pertama digelar di Jalarta tahun 1989.

Tim bulu tangkis Indonesia akan mengawali babak penyisihan Grup Piala Sudirman 2021 pada Minggu (26/9) melawan tim kuat Rusia.

Artikel Tag: Indonesia, Piala Sudirman 2021, Herry Iman Pierngadi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/latihan-hari-kedua-tim-indonesia-untuk-menjaga-kondisi-para-pemain
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini