Lakshya Sen & PV Sindhu Fokus di Indonesia Masters Demi Commonwealth Games

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Jun 2022, 15:45 WIB
Lakshya Sen & PV Sindhu Fokus di Indonesia Demi Commonwealth Games

PV Sindhu-Lakshya Sen/[Foto:India Express]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lakshya Sen dan PV Sindhu akan fokus pada turnamen Indonesia Masters Super 500 yang dimulai di Jakarta pada Selasa (7/6) saat mereka berusaha untuk mencapai puncaknya menjelang Commonwealth Games, mulai 28 Juli mendatang.

Namun, pasangan bintang bulu tangkis Saina Nehwal dan Parupalli Kashyap, bersama dengan pahlawan Piala Thomas India baru-baru ini HS Prannoy, membuat penarikan terlambat.

Peraih medali Olimpiade pertama India, Saina, telah memutuskan untuk tidak hadir dengan alasan manajemen beban kerja, sementara Kashyap belum mendapatkan kembali kebugarannya setelah pulih dari cedera hamstring.

"Saya mengalami cedera hamstring sesaat sebelum uji coba seleksi dan itu membutuhkan waktu tujuh minggu untuk sembuh, kemudian saya mengalami masalah pergelangan kaki," kata Kashyap kepada PTI.

"Saya baik-baik saja sekarang. Tapi saya harus mendapatkan kebugaran saya kembali. Berharap untuk bermain beberapa dari empat acara berikutnya.

"Saina mengundurkan diri karena ada begitu banyak turnamen jadi dia pikir lebih baik jika dia bermain minggu depan dan melewatkan yang ini. Dia baik-baik saja," tambah Kashyap.

Prannoy, yang memainkan peran kunci dalam kemenangan bersejarah India di Piala Thomas bulan lalu, juga mengundurkan diri untuk fokus pada empat acara tour berikutnya.

"Saya akan melewatkan acara Indonesia ini. Saya akan bermain berikutnya. Saya dalam kondisi yang baik. Nantikan beberapa minggu ke depan," kata Prannoy.

Tim putra menyentuh level tertinggi baru dengan eksploitasi Piala Thomas di mana India mengalahkan juara 14 kali Indonesia untuk memenangkan gelar pertamanya.

Tapi rasa India akan hilang di bagian putra setelah penarikan Srikanth, Kashyap dan Prannoy.

Srikanth sebelumnya telah mengundurkan diri dan pebulutangkis India peringkat atas dan peraih medali perunggu kejuaraan dunia Lakshya Sen akan membawa harapan India di tunggal putra.

Senator peringkat sembilan dunia, unggulan ketujuh, akan menghadapi pemain Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus dalam pertandingan putaran pembukaan yang sulit.

Peringkat teratas India memiliki rekor head-to-head 0-2 melawan Kristian.

Lakshya Sen terakhir kali menghadapinya di Denmark Open pada 2020 ketika ia kalah di babak perempatfinal dari favorit tuan rumah. Pemain berusia 20 tahun itu ingin memperbaiki rekornya melawan Kristian.

Undian tunggal putra menampilkan pemain India kedua, Sameer Verma yang menghadapi kualifikasi untuk membuka kompetisi.

Dengan absennya Saina, Sindhu menjadi satu-satunya pemain India yang bertarung di babak utama tunggal putri.

Setelah tersingkir di semifinal Thailand Open, peraih dua medali Olimpiade Sindhu akan berusaha keras. Dia akan memulai dengan pertandingan melawan Line Christophersen dari Denmark.

Di ganda putra, Manu Attri/B Sumeeth Reddy akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Artikel Tag: Lakshya Sen, PV Sindhu, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lakshya-sen-pv-sindhu-fokus-di-indonesia-masters-demi-commonwealth-games
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini