Lakshya Sen Kartu As India di Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Jul 2022, 16:00 WIB
Lakshya Sen Kartu As India di Commonwealth Games 2022

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lakshya Sen adalah pemain peringkat 10 dunia tetapi sejauh ini, dia belum pernah bermain di berbagai kejuaraan besar olahraga seperti Olimpiade, Commonwealth Games, atau Asian Games.

Commonwealth Games ke-22 yang akan datang, yang dijadwalkan akan diadakan di Birmingham dari 28 Juli hingga 8 Agustus, akan menjadi acara multi-olahraga utama perdana Lakshya. Jelas, Lakshya yang berusia 20 tahun ingin menebus waktu yang hilang dan bertekad untuk melakukan debutnya dengan cara yang hebat.

Lakshya Sen yang sedang dalam performa terbaiknya akan menghadapi tantangan ganda di depannya. Anak muda itu pertama-tama ingin memberikan kontribusi besar karena tim India mempertahankan medali emas beregu campuran.

Segera setelah acara tim, Lakshya akan memfokuskan seluruh energinya pada acara individu di mana ia ingin finis di podium.

Mengingat jenis performa yang telah dia tunjukkan sejauh ini pada tahun 2022, Lakshya Sen memiliki peluang yang sangat bagus untuk memenangkan medali. Dengan mundurnya Lee Zii Jia dari Malaysia dari turnamen, Lakshya memiliki peluang emas untuk membuat debut impian di CWG.

Juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura juga tidak dalam performa terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir.

Lakshya berlatih keras di bawah pelatih Korea Yoo Yong-sung - peraih medali perak Olimpiade dua kali - di Akademi Bulu Tangkis Prakash Padukone di Bengaluru sebelum keberangkatan tim India. Jika dia hidup sesuai dengan bentuk dan reputasinya, dia hanya bisa menjadi orang India keempat yang memenangkan medali emas.

Sejauh ini, mentornya Prakash Padukone (1978), Syed Modi (1982), dan Parupalli Kashyap (2014) telah memenangkan medali emas tunggal putra untuk India di CWG.

Awal tahun ini, Lakshya Sen menjadi orang India termuda yang mencapai final Kejuaraan All England sebelum kalah dari juara bertahan Olimpiade Viktor Axelsen.

Arena Birmingham adalah tempat yang akrab baginya saat ia mengalahkan beberapa pemain top untuk memenangkan medali perak di Kejuaraan All England.

Lakshya menyukai suasana di Arena Birmingham dan berharap bisa tampil luar biasa lagi di tempat yang sama.

Artikel Tag: Lakshya Sen, India, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lakshya-sen-kartu-as-india-di-commonwealth-games-2022
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini