Lakshya Sen Juara Tunggal Putra Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Agu 2022, 09:30 WIB
Lakshya Sen Juara Tunggal Putra Commonwealth Games 2022

Lakshya Sen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lakshya Sen memenangkan medali emas kedua India dalam bulu tangkis di Commonwealth Games 2022 (CWG 2022) ketika ia mengalahkan Ng Tze Yong dari Malaysia dalam final yang mendebarkan pada Senin (8/8) malam.

Lakshya Sen bangkit dari ketinggalan dengan beberapa tampilan gemilang untuk menang 19-21, 21-9 dan 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung ketat. Pemain muda itu memainkan tembakannya dengan sempurna setelah didorong ke dinding untuk memastikan tidak ada blip lebih lanjut.

Setelah kalah di game pertama, Lakshya menaikkan taruhan untuk memenangkan game kedua dan ketiga dengan penuh gaya untuk memastikan kemenangan. Dia mengirim beberapa smash, menggiring bola dengan baik di akhir dan menutupnya dengan forehand lintas lapangan untuk memenangkan medali emas.

Sen tampak tidak percaya, menikmati momen sebelum dia melemparkan raketnya ke kerumunan untuk memicu perayaan.

Lakshya Sen bangkit dari ketertinggalan untuk menang

Dua pemain ini memulai dengan catatan yang sama, dengan India memiliki sedikit keuntungan dengan memimpin 5-4. Baik Lakshya dan Ng sama-sama tepat dengan pemenang mereka dan juga memiliki kesalahan sendiri yang memungkinkan yang lain merangkak ke dalam pertandingan. Pemain Malaysia itu mengambil keuntungan saat memenangkan game pertama 21-19.

Lakshya Sen menaikkan tempo di set kedua, kemenangan yang harus diraih untuk tetap hidup dalam kontes. Meski para pemain hampir menyamakan kedudukan hingga jeda pertengahan pertandingan, Lakshya unggul tipis 11-9.

Lakshya kemudian pindah ke zona yang berbeda, melewati beberapa poin berikutnya untuk merebut keunggulan di 18-9. Banyaknya kesalahan sendiri tidak membantu perjuangan Ng saat Lakshya mengembalikan keseimbangan dengan memenangkan game kedua 21-9.

Penentuan dimulai dengan nada yang menarik, dengan kedua pemain memanfaatkan sepenuhnya lapangan dan permainan net yang bagus. Lakshya unggul 11-7 dan memperpanjang keunggulannya menjadi 15-11 sebelum akhirnya menang 21-16 hingga memastikan emas Commonwealth Games 2022.

Artikel Tag: Lakshya Sen, India, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lakshya-sen-juara-tunggal-putra-commonwealth-games-2022
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini