Lai Pei Jing Puji Kontribusi Lee Zii Jia di Kejuaraan Beregu Campuran BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Nov 2020, 17:45 WIB
Lai Pei Jing Puji Kontribusi Lee Zii Jia di Kejuaraan Beregu Campuran BAM

Lai Pei Jing-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Sementara nomor ganda mungkin bukan keahlian Lee Zii Jia, bahwa pemain tunggal putra itu menunjukkan bahwa ia bisa sama menghancurkannya dalam sektor tersebut dalam Kejuaraan Beregu Campuran BAM.

Lee Zii Jia bekerja sama dengan Lai Pei Jing di ganda campuran untuk menyisihkan Yap Roy King/Peck Yen Wei 15-10 dan 15-9 untuk mengarahkan timnya, Terminators, meraih kemenangan nyaman 8-3 atas Transformers dalam Kejuaraan Beregu Campuran BAM di Akademi Bulu Tangkis Malaysia kemarin.

Kapten tim menyumbangkan dua poin karena ia juga meraih kemenangan di nomor tunggal ketika mengalahkan Aidil Sholeh Ali Sadikin 15-4 dan 15-6.

Enam poin lainnya dicetak oleh Chow Mei Kuan/Pearly Tan di ganda putri, Lee Ying Ying (tunggal putri), Haikal Nazri/Low Yeen Yuan (ganda campuran), Lee Shun Yang (tunggal putra), Mei Kuan-Pei Jing-Pearly dan Cheng Tang Jie-Goh Sze Fei-Low Hang Yee (tiga lawan tiga).

Kemenangan kedua Terminator dalam beberapa hari menempatkan mereka dalam memimpin klasemen empat tim dengan dua poin, unggul satu poin dari Dominators dan Avengers dengan Transformers yang tanpa kemenangan di urutan terakhir.

Lai Pei Jing, yang membentuk kemitraan nomor 11 dunia dengan Tan Kian Meng, memuji Lee Zii Jia.

"Kami adalah teman dekat di luar lapangan, jadi tidak sulit sama sekali bagi kami untuk bermain sebagai pasangan," kata Lai Pei Jing.

“Selama sesi latihan, dia biasanya bergabung dengan kami di ganda campuran dan menjadi rekan saya. Tapi dari segi persaingan, ini pertama kalinya bagi kami dan ini pengalaman yang cukup menyenangkan. Sejujurnya, gerakannya hampir natural, tidak ada tanda-tanda canggung."

“Dan sebagai pemain tunggal, dia sangat bagus dalam peliputan lapangan. Ada beberapa kali saya ketinggalan pesawat dan dia ada di sana untuk melindungi saya," ungkapnya.

"Zii Jia sangat bersemangat untuk pertandingan itu sehingga dia mengirimiku sms malam sebelumnya untuk mengetahui jam berapa dia harus berada di tempat untuk pemanasan bersama," Pei Jing menjelaskan.

Lee Zii Jia sebelumnya bermain ganda dengan Soh Wooi Yik selama masa juniornya tetapi tidak sejak 2014.

Sementara itu, pemain ganda Aaron Chia mendapatkan hak untuk membual melawan rekannya Wooi Yik dalam pertarungan dua kapten di Kejuaraan Beregu Campuran BAM.

Aaron menginspirasi Dominators untuk mengalahkan Avengers 6-5 dengan dua kali mengalahkan Wooi Yik.

Bersama Ng Eng Cheong dan Lwi Sheng Hao, ketiganya mencetak poin keenam dan kemenangan dengan menundukkan Kai Wun Wooi Yik-Goh Soon Huat-Tee 15-5 dan 15-11 setelah partai sama kuat 5-5.

Sebelumnya di nomor ganda, Aaron dan Eng Cheong mengalahkan Cheam June Wei-Wooi Yik 9-15, 15-13 dan 11-8.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Lai Pei Jing, Kejuaraan Beregu Campuran BAM

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini