Lagi! Untuk Ketiga Kalinya Piala Thomas Uber Harus Ditunda

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 15 Sep 2020, 18:45 WIB
Piala Thomas Uber Ditunda Lagi

Piala Thomas dan Uber/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia ( BWF ) hari ini (15/9) mengeluarkan pernyataan bahwa kejuaraan Piala Thomas Uber 2020, yang semula dijadwalkan digelar pada 3 hingga 11 Oktober, akan ditunda hingga tahun depan .

Setelah negara Taiwan, Thailand, Australia, Korea Selatan, dan bahkan juara Piala Piala Thomas 13 kali, Indonesia mengumumkan pengunduran dirinya dari kompetisi beregu tersebut, Federasi Badminton Dunia (BWF) dan Asosiasi Bulutangkis Denmark harus memutuskan untuk memperpanjang Piala Thomas dan Uber lagi.

Ini juga untuk ketiga kalinya Piala Thomas dan Uber ditunda. Kejuaraan ini semula dijadwalkan berlangsung dari tanggal 16 hingga 24 Mei, tetapi setelah wabah pandemi, pertama kali ditunda pada 15 hingga 23 Agustus, dan kemudian ditunda lagi untuk kedua kalinya pada 3 hingga 11 Oktober 2020.

Federasi Badminton Dunia dalam pernyataannya mengatakan bahwa mereka masih mencari tanggal yang tepat untuk menyelenggarakannya, tetapi tidak akan lebih awal dari 2021, yang berarti tidak akan diadakan pada tahun ini.

Selain itu, turnamen Denmark Open Super 750 yang rencananya akan digelar pada 13 hingga 13 Oktober, akan digelar sesuai rencana, namun turnamen kedua di Denmark Masters (20 hingga 25 Oktober) akan dibatalkan mengingat kesiapan dari tuan rumah yang kurang memadai.

Adapun dua turnamen lainnya yang sebelumnya rencana digelar di Benua Asia, serta nasib World Tour Finals di akhir tahun, masih menunggu pengumuman lebih lanjut dari Federasi Badminton Dunia sampai semuanya tersedia.

Artikel Tag: BWF, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini