Lagi! Turnamen Kualifikasi Olimpiade Ditunda Karena Virus Corona

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 26 Feb 2020, 16:00 WIB
Lagi! Turnamen Kualifikasi Olimpiade Ditunda Karena Virus Corona

Wabah Virus Corona/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Turnamen Vietnam International Challenge 2020 yang sedianya digelar pada bulan depan, harus ditunda hingga Juni karena kekhawatiran akan merebaknya virus corona dan tidak lagi berfungsi sebagai turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Penyakit seperti flu burung ini telah menginfeksi lebih dari 80.000 orang dan mengakibatkan sedikitnya 2663 kematian di China dan menyebar hingga 29 negara di seluruh dunia.

Turnamen ini sedianya akan digelar pada 24 hingga 29 Maret 2020, namun kemudian diundur hingga awal bulan Juni mendatang.

"Keputusan itu dibuat atas saran dari Administrasi Olahraga Vietnam terkait dengan pembatasan perlindungan kesehatan yang ketat di negara Vietnam," kata BWF dalam sebuah pernyataan.

"Mengingat akan diadakan 2-7 Juni, poin peringkat dari turnamen ini tidak lagi berkontribusi pada kualifikasi Olimpiade karena dilaksanakan diluar periode kualifikasi," ungkapnya.

Wabah virus corona juga menyebabkan pembatalan turnamen di Lingshui China Masters pada awal bulan ini yang juga merupakan turnamen kualifikasi Olimpiade.

"BWF terus memantau pembaruan resmi pada COVID-19 dan menyadari bahwa BWF World Tour dan turnamen lain yang dibatalkan oleh BWF mungkin akan berpengaruh, tetapi tidak ada rencana atau kebutuhan kongkret pada saat ini untuk mengubah status turnamen lainnya terkait wabah," tambah BWF.

Federasi Badminton China pekan lalu juga memutuskan bahwa Kejuaraan Bulu Tangkis Asia yang sedianya digelar pada bulan April di Wuhan, akan ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Kota Wuhan disebut-sebut menjadi asal muasal virus corona yang kini semakin mengkhawatirkan dan meluas ke berbagai penjuru dunia termasuk Eropa dan Korea Selatan yang melaporkan banyaknya kematian dari wabah ini.

Artikel Tag: Virus Corona, BWF, Vietnam International Challenge 2020

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini