Kunlavut Vitidsarn Kandas di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Jan 2024, 06:45 WIB
Kunlavut Vitidsarn Kandas di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Kunlavut Vitidsarn/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain kidal asal Taiwan, Lin Chun Yo berhasil mengalahkan peraih medali emas Kejuaraan Dunia tahun lalu asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan straight game 21-18 dan 21-16 di Malaysia Open World Tour Super 1000, mengakhiri dua kekalahan beruntunnya dan berhasil meraih tiket 8 besar tunggal putra, yang merupakan pertama kali dalam karirnya ia mencapai 8 besar di BWF Super 1000.

Lin Chun Yi, peringkat 21 dunia, tidak bisa mengikuti Malaysia Open tahun lalu, bahkan melewatkan All England Open pada Maret untuk mendapatkan tiket. Ia akhirnya lolos di Indonesia Open dan China Open. Namun, ia tersingkir di babak pertama Indonesia Open dan namun kemudian terhenti di 16 besar China Open 2023.

Kini ia menumbangkan peraih medali emas kejuaraan dunia Kunlavut Vitidsarn dan mencapai 8 besar untuk menciptakan hasil terbaik di turnamen Super 1000 dalam karirnya.

Dalam dua pertemuan terakhir, Lin Chun Yi tidak bisa menang melawan Kunlavut peringkat 7 dunia. Namun, kali ini Lin bekerja keras untuk menyerang lawan yang kuat. Di game pertama, ia mengatasi defisit 5 poin dan bangkit untuk bisa mengambil alih kendali.

Di Game kedua, ia juga mengandalkan serangan tajam untuk menerobos pertahanan pemain Thailand itu, dan diakhiri dengan serangan 4-0 dan 17-16, hingga pada akhirnya melaju ke babak delapan besar tunggal putra dengan mendominasi.

Lin Chun-yi diperkirakan bisa melaju ke 20 besar peringkat dunia BWF minggu depan untuk pertama kalinya, namun ia masih berpeluang mencapai empat besar.

Lawan di babak perempat final belum ditentukan, dan akan menjadi pemenang antara Weng Hongyang dari China dan peraih medali emas Asian Games Hangzhou, Li Shifeng.

Artikel Tag: Kunlavut Vitidsarn, Lin Chun Yi, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kunlavut-vitidsarn-kandas-di-babak-16-besar-malaysia-open-2024
289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini