Kunlavut Vitidsarn Bawa Thailand Atasi Taiwan di Laga Pembuka Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Okt 2021, 11:00 WIB
Kunlavut Bawa Thailand Kalahkan Taiwan di Laga Pembuka Piala Thomas

Kunlavut Vitidsarn/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim muda Thailand tidak menyerah sampai akhir dalam pertandingan pembukaan kejuaraan Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan tim kuat Taiwan dengan skor ketat 3-2.

Dan ketekunan mereka terbayar dengan cara yang besar saat mereka meraih kemenangan 3-2 melawan Taiwan dalam pertempuran Grup A Piala Thomas 2020 yang berlangsung selama empat jam di Ceres Arena di Aarhus.

Seperti yang diprediksikan , Taiwan memenangkan dua pertandingan pertama mereka melalui pemain peringkat 4 dunia, Chou Tien Chen dan juara ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang dan Wang Chi Lin, tetapi bintang Thailand yang berusia 23 tahun, Kunlavut Vitidsarn memicu comeback tim Negeri Gajah Putih. 

Kunlavut yang kini berada di peringkat 23 dunia, melakukan kemenangan menakjubkan 24-22 dan 21-17 atas peringkat 11 dunia, Wang Tzu Wei untuk menipiskan ketertinggalan timnya.

Pasangan ganda putra, Kittinupong Kedren dan Dechapol Puavaranukroh terus memanfaatkan momentum saat mereka berjuang dengan brilian untuk mengalahkan Lee Jhe Huei dan Yang Po Hsuan dengan dua game langsung 21-18 dan 21-17 untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Pemain veteran, Suppanyu Avihingsanon menjadi pahlawan bagi tim Thailand ketika pemain berusia 31 tahun itu menunjukkan tekad yang kuat untuk mengalahkan Chi Yu jen yang berusia 24 tahun dengan rubber game 11-21, 25-23 dan 21-12 dalam laga penentuan yang mendebarkan selama 78 menit untuk memastikan kemenangan.

Dengan kemenangan itu, Thailand terlihat bagus untuk lolos ke babak perempat final, karena mereka juga satu grup dengan Indonesia dan juga Aljazair.

Artikel Tag: Kunlavut Vitidsarn, thailand, Taiwan, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kunlavut-vitidsarn-bawa-thailand-atasi-taiwan-di-laga-pembuka-piala-thomas
1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini