Ksenia Polikarpova Siap Wakili Israel di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Jul 2021, 01:00 WIB
Ksenia Polikarpova Bersiap Mewakili Israel di Olimpiade Tokyo 2020

Ksenia Polikarpova/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Berikut adalah bagaimana pemain tunggal putri papan atas Israel, Ksenia Polikarpova telah mempersiapkan diri untuk acara terbesar tahun ini dan bagaimana perasaannya hanya beberapa hari sebelum terbang ke Tokyo.

Masih berlatih di Israel, Ksenia Polikarpova hanya tinggal beberapa hari lagi untuk terbang ke pertunjukan yang akan menjadi pertunjukan besar dari penampilan bulutangkis terbaik dunia dan memainkan perannya di dalamnya. Meskipun memiliki perasaan campur aduk, dia siap untuk memperjuangkan tempatnya di antara yang terbaik.

Pejuang sejati Jalan ke Tokyo telah menjadi perjalanan panjang dan sulit yang telah mempengaruhi pemain dalam satu atau lain cara. Polikarpova masih memiliki perasaan campur aduk tentang partisipasinya yang akan segera terjadi di Olimpiade, tetapi dia bersyukur menjadi bagian dari tim pendukung yang hebat.

"Saya memiliki perasaan yang sangat campur aduk karena ini adalah periode yang sangat sulit, tetapi saya menikmati menjadi bagian dari tim Israel. Saya baru tinggal di sini selama empat tahun, dan sangat menyenangkan menjadi bagian darinya," kata Polikarpova.

Sebelumnya bermain di bawah bendera Rusia dan telah mengumpulkan prestasi besar dengan tim negara asalnya, Polikarpova memutuskan untuk mulai bermain untuk Israel hanya beberapa tahun yang lalu. Dia telah menemukan kelompok pendukung di rumah barunya, tetapi masih berlatih di kedua negara. Namun, bepergian menjadi sulit di masa COVID-19.

"Saya berlatih di sini di Israel. Saya seharusnya memiliki kamp pelatihan di Rusia tetapi, sayangnya, saya tidak bisa pergi. Saya berlatih di sini dengan beberapa wanita dari Israel yang membantu saya dan dengan pelatih saya. Satu atau dua tahun terakhir sangat sulit dalam hal persiapan," kata Polikarpova.

Bukan hanya tantangan bepergian karena pembatasan yang membuat segalanya lebih sulit baginya, tetapi ada juga masalah kesehatan yang menghalanginya.

"Saya juga menjalani operasi di bahu kanan saya pada Juli tahun lalu dan itu adalah proses yang panjang. Saya tidak bisa bermain sampai November. Saya dapat mengatakan bahwa saya masih dalam proses pemulihan penuh. Sulit tapi juga datang di waktu yang tepat, karena kita lockdown, jadi saya punya waktu untuk pulih," jelas Polikarpova.

Menunjukkan bahwa dia bisa melakukannya

Bagi banyak orang, diberitahu bahwa Anda telah secara resmi dipilih untuk menghadiri Olimpiade untuk mewakili negara Anda merupakan kejutan besar. Bagi Polikarpova, kerja keras yang dia lakukan dan hasilnya sudah menjadi cerita.

"Saya sudah memiliki awal yang sangat baik. Pada musim gugur 2019, saya tahu bahwa saya masuk, karena saya berada di level teratas saya. Misha dan saya memiliki awal yang sangat baik. Makanya kita tunggu saja sampai periode kualifikasi selesai dan daftarnya diumumkan. Saya ingat ketika kami mendapat telepon dari Komite Olimpiade Israel, mengatakan bahwa saya secara resmi dipilih. Saya sedang berlatih ketika mereka memanggil pelatih saya dan tentu saja, itu adalah momen yang menyenangkan, tetapi saya masih berpikir kami belum merayakannya. Mungkin setelah Olimpiade."

Ksenia Polikarpova juga berhati-hati saat membahas idola bulu tangkis. Baginya, ini adalah mengambil perspektif analitik dan mengagumi mereka yang menunjukkan keterampilan daripada hanya berfokus pada beberapa pemenang. Ini semua tentang kerja keras untuk pemain Israel.

"Saya tidak pernah membuat berhala. Tentu, saya memiliki beberapa pemain yang saya lihat bagaimana mereka bermain, dan itu terasa sangat alami, seperti Lin Dan. Tapi kami memiliki pemain yang pekerja keras, dan saya menghormati mereka semua. Ada bakat tetapi tanpa kerja keras, tidak peduli seberapa berbakat Anda. Saya hanya menghormati semua orang dalam olahraga ini, saya mencoba bermain dan meningkatkan diri. Saya juga suka menganalisis bagian mana yang paling kuat dari setiap pemain. Bulutangkis, menurut saya, adalah tentang bagaimana Anda dapat menggabungkan bagian dan keterampilan yang berbeda, dan dengan itu, Anda dapat menjadi pemenang."

Ksenia Polikarpova akan berada di Grup J dengan unggulan keenam asal India, Pusarla Venkata Sindhu dan pemain asal Hong Kong,Cheung Ngan Yi. Dia melihat tantangan di lawannya tetapi juga termotivasi untuk mengatasinya.

"Saya dapat mengatakan itu adalah grup yang sangat sulit bagi saya. Kedua pemain berada di posisi peringkat yang lebih tinggi, dan keduanya adalah orang Asia. Saya telah melawan mereka sebelumnya. Saya ingin menikmatinya secara keseluruhan dan menunjukkan permainan saya, dan bagaimana saya bisa melakukannya dengan permainan saya."

"Sindhu sangat kuat secara fisik, tetapi saya juga pemain fisik seperti ini. Lebih sulit bagi saya dengan pemain terampil lainnya karena saya sedikit lebih lambat dalam bereaksi. Itu sebabnya kita akan melihat. Jika saya bisa menang, itu akan menyenangkan. Setiap pemain yang berdiri di lapangan akan berusaha menjadi pemenang, saya juga."

Adapun favoritnya untuk berdiri di podium di tunggal putri, posisi teratas diperebutkan meskipun dia memiliki beberapa nama dalam pikirannya.

"Saya tidak tahu, karena secara umum ada talenta muda yang memiliki peluang. Ini bukan hanya tentang level di Olimpiade, ini juga tentang emosi. Saya sangat menikmati permainan Akane Yamaguchi secara umum, dia adalah petarung yang gila. Dia menunjukkan bahwa dengan keterampilan yang dia miliki, dia bisa menjadi yang teratas. Saya pikir Yamaguchi dan [Nozomi] Okuhara bisa berada di atas. Tai Tzu Ying juga, jika dia melakukan yang terbaik di turnamen ini, dia bisa menjadi yang teratas, meskipun dia belum menjadi yang terbaik di turnamen utama dunia. Itu sebabnya saya pikir ini sangat terbuka sekarang, dan itu akan lebih menarik"

Namun kategori lainnya tidak begitu terbuka

"Saya akan mengatakan di tunggal putra itu adalah Momota atau beberapa pemain Denmark. Di ganda putri, saya pikir itu akan menjadi pasangan Jepang, karena mereka lebih stabil dalam hasil mereka. Jika putra Indonesia di ganda putra menciptakan bulu tangkis yang bagus, mereka bisa menjadi pemenang. Dalam campuran, saya akan mengatakan pasangan Cina, tetapi kita juga bisa melihat pasangan Jepang karena mereka sangat terampil. Mereka adalah pejuang," tegas Ksenia Polikarpova.

Artikel Tag: Ksenia Polikarpova, Israel, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ksenia-polikarpova-siap-wakili-israel-di-olimpiade-tokyo-2020
1648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini