banner babe

Korea Masters 2019: Saina Nehwal Mundur, Kidambi Srikanth Targetkan Gelar

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Nov 2019, 05:00 WIB
Korea Masters 2019: Saina Nehwal Mundur, Kidambi Srikanth Targetkan Gelar

saina Nehwal-Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Saina Nehwal memutuskan untuk mundur dari turnamen Korea Masters 2019 World Tour Super 300 yang akan bergulir pada tengah pekan ini di Gwangju Korea Selatan.

Setelah melalui fase yang sulit sejak finis di posisi runner-up di India Open tahun ini, Kidambi Srikanth tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah melangkah hingga babak semifinal di Hong Kong Open pada pekan lalu.

Ini adalah penampilan pertamanya di babak empat besar sejak India Open dan pemain asal India itu tentu saja akan melanjutkan momentum untuk meraih gelar pertamanya musim ini ketika ia akan melawan Wong Wing Ki Vincent asal Hong Kong di babak pertama.

Secara keseluruhan, pemain peringkat 13 dunia, Srikanth unggul telak 10-3 dalam rekor head-to-head melawan Wong, yang berada di jalur comeback setelah mendapatkan musibah kehilangan ayahnya pada bulan Agustus.

Sementara itu, pemain peringkat 9 dunia, Saina, yang terus menunjukan penurunan dalam serangkaian turnamen baru-baru ini, memutuskan untuk melewati turnamen tersebut dan bersiap untuk tampil di Syed Modi International Super 300 di Lucknow pada minggu depan.

Dengan pengunduran diri Saina, tidak ada pemain tunggal putri India dalam turnamen tersebut.

Selain Srikanth, para pemain India yang akan tampil Gwangju adalah pemain peringkat 16 dunia, Sameer Verma yang akan menghadapi unggulan teratas asal China, Shi Yu Qi di babak pembuka, sementara kakak lelakinya Sourabh Verma akan terlebih dahulu menjalani babak kualifikasi.

Bagi Sameer, ini akan menjadi pertemuan ketiganya dengan Shi Yu Qi tahun ini dan ketujuh secara keseluruhan. Pemain India itu kalah lima kali dengan satu-satunya kemenangannya terjadi di Denmark Open tahun lalu.

Artikel Tag: saina nehwal, kidambi srikanth, Korea Masters 2019

1167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini