Koo Kien Keat Harap Pemain Tuan Rumah Bisa Jadi Kampiun Malaysia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 03 Jan 2023, 14:30 WIB
Koo Kien Keat Berharap Pemain Tuan Rumah Bisa Jadi Kampiun Malaysia Open 2023

Tan Boon Heong-Koo Kien Keat/[Foto:Astro]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan bintang ganda bulu tangkis Koo Kien Keat mendesak para pemain Malaysia saat ini untuk membayar kembali dukungan dan kesetiaan yang ditunjukkan oleh para penggemar mereka di Petronas Malaysia Open 2023 (10-15 Jan).

Tidak ada pemain atau pasangan lokal yang menang di Malaysia Open sejak Lee Chong Wei meraih rekor gelar ke-12 pada 2018, setahun sebelum pensiun.

Koo Kien Keat mengatakan para pemain Malaysia dapat menganggap diri mereka beruntung karena generasi penggemar saat ini selalu mendukung mereka terlepas dari seberapa baik penampilan mereka.

Juara Malaysia Open tiga kali itu berharap bisa mengakhiri penantian panjang untuk juara lokal.

"Saya yakin para pebulutangkis Malaysia harus merasa termotivasi dan terinspirasi," kata Kien Keat, yang terkenal karena kerja samanya dengan Tan Boon Heong.

"Mereka menikmati dukungan luar biasa dari pendukung tuan rumah yang telah mendukung mereka dalam kesulitan dan kesulitan. Mereka seharusnya tampil di lapangan dengan banyak energi dan sedikit tekanan.”

“Saat saya bermain, suporter kami selalu menaruh harapan yang sangat tinggi kepada kami. Jika kami tidak memenuhi harapan mereka, kami akan dicemooh. Tapi sekarang tidak lagi seperti itu. Pesan saya kepada para pemain adalah manfaatkan keuntungan kandang Anda untuk menang. Sudah lama sejak kami memiliki pemenang Malaysia, mudah-mudahan salah satu dari mereka akan menang kali ini."

Kien Keat percaya peningkatan hadiah uang juga harus memotivasi para pemain untuk melakukannya dengan baik.

Turnamen ini telah ditingkatkan statusnya menjadi Super 1000 tahun ini dan dompet hadiah mengikutinya, naik hampir 50 persen menjadi US$1,25 juta (RM5,5 juta) atau berkisar 19 miliar rupiah untuk musim ini.

Juara tunggal dan ganda masing-masing akan mendapatkan US$87.500 (RM385.000) (berkisar 1,3 miliar rupiah) dan US$92.500 (RM407.000) (1,4 miliar rupiah).

Taruhan kemenangan terbaik Malaysia kemungkinan akan datang melalui pertandingan tunggal putra dan ganda putra.

Saat ini ada empat pasangan Malaysia di 20 besar dunia yakni Aaron Chia-Soh Wooi Yik (No 4), Ong Yew Sin-Teo Ee Yi (8), Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani (9) dan Man Wei Chong-Tee Kai Wun (19)

Goh V Shem/Lim Khim Wah adalah pemain Malaysia terakhir yang memenangkan gelar ganda putra pada tahun 2014.

Artikel Tag: Koo Kien Keat, Aaron Chia, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/koo-kien-keat-harap-pemain-tuan-rumah-bisa-jadi-kampiun-malaysia-open-2023
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini