Kontingen Indonesia Tidak Lanjut ke All England Setelah Swiss Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Feb 2021, 13:45 WIB
Dari Swiss Open, Wakil Indonesia Tidak Lanjut ke All England

Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Para pemain Indonesia yang tampil di turnamen pembuka musim 2021 di Swiss Open World Tour Super 300 tak langsung bisa terbang ke London untuk mengikuti kejuaraan bergengsi All England World Tour Super 1000.

Pasalnya, jarak yang sangat berdekatan antara Swisa Open dan All England yang hanya satu pekan membuat PBSI tak punya pilihan selain menarik para pemain di turnamem tertua di dunia itu.

Dengan Prosedur Standar Operasional (SOP) pandemi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah, para pemain Indonesia yang selesai tampil di Swiss Open harus kembali ke Jakarta untuk menjalani isolasi selama satu minggu. Padahal, di minggu setelahnya All England sudah digelar yang membuat para pemain tak ada waktu untuk menjalani persiapan.

"Iya jadi untuk pemain-pemain Swiss itu tidak mungkin untuk lanjut tampil di All England. Karena secara persiapan tidak memungkinkan mereka bisa bermain maksimal," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Ketika mereka pulang dari Swiss kan perlu karantina dulu di Jakarta, jadi waktunya tidak cukup untuk mengejar ke Birmingham. Kalau mereka langsung lanjut ke Birmingham pun risikonya terlalu besar, karena di sana penyebaran Covid-nya masih tinggi," jelas Rionny.

Seperti kita ketahui bahwa Inggris tengah mengalami lonjakan Covid-19 yang cukup parah dalam beberapa minggu terakhir dengan rata-rata 10 ribu kasus perhari yang membuat seluruh negara Eropa menutup perbatasannya untuk warga Inggris.

Berikut daftar pemain Indonesia di Turnamen Swiss Open (Update 9 Februari 2021):

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Artikel Tag: Indonesia, PBSI, Swiss Open, All England 2021

4740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini