Konsistensi Jadi Masalah Lee ZIi JIa Saat Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 01 Sep 2022, 15:00 WIB
Konsistensi Jadi Masalah Lee ZIi JIa Saat Ini

Lee Zii Jia-Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tampaknya tidak ada yang berjalan baik untuk pemain tunggal putra peringkat 5 dunia, Lee Zii Jia untuk saat ini.

Tepat setelah tersingkir di putaran ketiga Kejuaraan Dunia yang mengecewakan, Lee Zii Jia kembali tersingkir lebih awal ketika ia kalah dari Kidambi Srikanth asal India di babak pertama Japan Open kemarin.

Pemain Malaysia itu kalah 20-22 dan 21-23 dari wakil India dalam waktu 38 menit di Maruzen Intec Arena di Osaka. Itu adalah kekalahan pertama Zii Jia dari peringkat 14 dunia, Srikanth dalam tiga pertemuan.

Kekalahan itu hanya akan memberikan lebih banyak amunisi kepada para kritikus berusia 24 tahun itu setelah dia dikritik keras karena tidak melangkah jauh di Kejuaraan Dunia meskipun dengan berani menyatakan niatnya untuk merebut gelar dan melewatkan Birmingham Commonwealth Games agar lebih siap untuk melakukannya.

Lee Zii Jia bukan satu-satunya nama besar yang kandas di awal turnamen Japan Open, karena ada favorit tuan rumah Kento Momota (No. 2) dan rekan senegaranya Srikanth, Lakshya Sen (No. 10) juga jatuh di pinggir jalan sementara Anthony Ginting dari Indonesia (No. 5) harus mundur lantaran cedera dan memberikan tiket gratis kepada peraih perak Kejuaraan Dunia asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Momota kalah 15-21, 20-22 dari Chico Aura Wardoyo asal Indonesia (No. 35) sementara Lakshya kalah 21-18, 14-21 dan 13-21 dari wakil tuan rumah Kenta Nishimoto (No. 21).

Sementara itu, pemain independen Liew Daren juga tersingkir dari turnamen setelah kalah 17-21, 21-18 dan 6-21 dari pemain tuan rumah lainnya Kodai Naraoka

Di ganda putra, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi menjaga kepentingan nasional tetap hidup setelah menyisihkan pasangan Belanda Ruben Jille-Ties Van Der Lecq 21-17 dan 21-9 hanya dalam 28 menit.

Yew Sin/Ee Yi kemungkinan akan menghadapi Christo Popov/Toma Junior Popov dari Prancis di babak berikutnya.

Pasangan lain Goh V Shem/Lim Khim Wah tersingkir setelah mereka kalah dari Thailand Supak Jomkoh-Kittinupong Kedren 19-21, 15-21.

Di ganda campuran, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing membukukan tempat di babak kedua setelah mengalahkan rekan senegaranya Chan Peng Soon/Cheah Yee See 21-10 dan 21-14.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Anthony Sinisuka Ginting, kento momota, Japan Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/konsistensi-jadi-masalah-lee-zii-jia-saat-ini
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini