Komitmen Peraih Medali Perak Olimpiade Malah Dipertanyakan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Sep 2020, 03:00 WIB
Komitmen Peraih Medali Perak Olimpiade Malah Dipertanyakan

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Federasi mengharuskan mereka untuk "100 persen setia", dan presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria telah menyuruh mereka pulang dan berbicara dengan istri mereka.

Meminta komitmen 100 persen dari semua pebulutangkis dalam kejuaraan Piala Thomas, Norza menyentil pasangan profesional, Goh V Shem dan khususnya Tan Wee Kiong.

V Shem/Wee Kiong, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, harus segera membuat keputusan, karena mereka juga memiliki komitmen keluarga yang penting.

V Shem menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya baru-baru ini sementara Wee Kiong mengharapkan kelahiran anak sulungnya pada bulan Oktober.

"Saya harus jujur. Saya berbicara dengan V Shem, Wee Kiong dan saya memahami situasi mereka. Saya menyuruh mereka pulang dan membicarakannya dengan istri mereka. Saya tidak ingin mereka berada dalam dilema. Kami mengharapkan komitmen yang tinggi dari mereka," kata Norza.

“Faktanya, saya yakin dengan memiliki perpaduan sempurna antara pemain nasional dan profesional, kami dapat membentuk skuad yang tangguh untuk Piala Thomas."

"Itu sebabnya saya membuat keputusan untuk mengundang para pemain ini untuk berlatih di bawah satu atap di sini (Akademi Bulu Tangkis Malaysia) sejak MCO (Perintah Kontrol Gerakan) dicabut," ungkapnya.

“Seharusnya tidak ada perbedaan antara pemain profesional dan pemain tim nasional. Kemarin (Selasa), saya meminta Wong Choong Hann (pelatih kepala BAM) dan Datuk Kenny Goh (sekretaris jenderal BAM) untuk berbicara dengan dua pemain profesional lainnya, Ong Yew Sin'Teo Ee Yi, dan mereka juga telah berjanji kepada kami komitmen penuh mereka."

"Ini akan mendorong pemain nasional kami seperti Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani berjuang keras untuk mendapatkan tempat mereka di tim," tambah Norza kemarin setelah bertemu dengan 27 pemain yang akan berangkat ke Pulau Tioman hari ini untuk kamp motivasi empat hari.

V Shem/Wee Kiong dan Yew Sin/Ee Yi tidak akan menjadi bagian dari kamp motivasi tetapi karena menjadi pasangan peringkat kedua dan ketiga tertinggi di negara ini, mereka diharapkan masuk dalam skuad Piala Thomas bersama dengan pemain nasional, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara itu, Norza mengimbau seluruh pemain untuk fokus penuh mempersiapkan diri menghadapi Piala Thomas dan Uber serta menyerahkan hal-hal terkait pandemi Covid-19 kepada manajemen BAM dan Federasi Badminton Dunia (BWF).

"Ya, kami harus mengelola risiko karena kami akan bepergian ke luar negeri. Serahkan itu kepada kami. Saya tidak ingin para pemain khawatir tentang ini," katanya. "Kami berhubungan dekat dengan BWF dan prioritas kami adalah kesejahteraan para pemain kami," tegas Norza.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Piala Thomas 2020

836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini